Pemkab Sergai Terima 42 Tenaga Kesehatan Nusantara 

NusantaraNews.co.id Sebanyak 42 Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat yang rencananya akan di sebar di 10 kecamatan diantaranya Kecamatan Bandar Khalifah,  Bintang Bayu,  Dolok Masihul,  Kotarih,  Tebing Tinggi,  Pegajahan,  Silinda,  Sipispis,  Tanjung Beringin,  Tebing Syabandar di sambut oleh Wabub Sergai Darma Wijaya dan Kadis Kesehatan Kab Sergai dr. Bulan Simanungkalit M.Kes di aulaAula Sultan Serdang Sergai Selasa sore ( 10/7).

 

Dikatakan dr. Bulan Simanungkalit M.Kes  sebanyak 42 Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat yang rencananya akan di sebar di 10 kecamatan diantaranya Kecamatan Bandar Khalifah,  Bintang Bayu,  Dolok Masihul,  Kotarih,  Tebing Tinggi,  Pegajahan,  Silinda,  Sipispis,  Tanjung Beringin,  Tebing Syabandar yang  terbagi dalam Tenaga Nutrisionis sebanyak 5 orang,  dokter 8 orang,  dokter gigi 8 orang, Asisten Apoteker 5 orang,  perawat 11 orang,  Kesehatan Lingkungan 4 orang dan Pranata Laboratorium Kesehatan.

 

“ Saya mengucapkan selamat datang di Sergai, kehadiran kalian semua merupakan kebahagiaan bagi kami, Sergai memiliki  motto menghadirkan pemerintah di tengah-tengah masyarakat,  itulah yang saya harapkan dari kita semua yang baru hadir untuk bersama mensukseskan motto Kabupaten Tanah Bertuah negeri Beradat” ucap Bulan

 

Sementara itu Wabub Sergai Darma Wijaya berterimakasih kepada Kementrian Kesehatan yang perduli terhadap kesehatan di daerah kami dengan menurunkan tim Kesahatan Nusantara Sehat. Mengingat betapa pentingnya kesehatan bagi masyarakat,  Pemkab Sergai memiliki 20 Puskesmas,  78 Puskesmas Pembantu,  dengan tenaga kesehatan dokter sebanyak 50 orang PNS dan 6 PTT daerah,  dokter gigi 61 Orang,  perawat 117 Orang,  bidan 597 orang,  Kefarmasian 16 orang,  pekarya 13 orang dan tenaga administrasi 34 orang.  Dengan hadirnya Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat dapat menjadikan masyarakat lebih  sehat.

 

Beragam inovasi dalam bidang kesehatan telah kami lakukan seperti mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)  dan Gerakan Empati Masyarakat Sakit (Gemas). Dengan meningkatkan upaya preventatif dan promotif tanpa mengesampingkan upaya kuratif dan rehabilitatif. Melalui kunjungan pada masyarakat sebagai wujud nyata menghadirkan pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

 

“ Saya berharap dengan kehadiran Tim Kesehatan Nusantara Sehat membantu kami dalam mewujudkan dan meningkatkan drajat kesehatan masyarakat yang ada di Kabupaten Sergai” ucap Wabub Darma Wijaya.

 

Turut juga mendampingi  Tim pendamping BBPK Ciloto Pusrengun  Kemenkes RI drg.  Heti Permatawati, M.KM,     para Camat, Kepala Puskesmas. (Dr01)

 

Facebook Comments