Usai Diresmikan Menteri BUMN Ruas Tol Tebing Tinggi – Sei Rampah Gratis Hingga 21 April 2019

TEBINGTINGGI-NN
          Harapan Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan yang menginginkan agar pihak PT Jasa Marga menggratiskan ruas jalan tol Tebing Tinggi – Sei Rampah sepanjang 9, 33 Km pasca peresmian oleh Menteri BUMN Rini Sumarno, Minggu (24/3/2019), akhirnya terkabul.
          Terhitung mulai Senin, 25 Maret 2019 ruas jalan tol Tebing Tinggi – Sei Rampah sudah bisa digunakan masyarakat dan hingga 21 April 2019 mendatang belum dikenakan tarif atau gratis bagi kendaraan yang melaluinya. “Ruas tol ini sudah dapat digunakan dan telah melalui uji kelayakan dari Kementerian PUPR, dan gratis hingga 21 April 2019”, sebut Menteri BUMN Rini Soemarno saat melepas ribuan peserta jalan sehat di Kota Tebing Tinggi yang merupakan rangkaian dari peringatan HUT BUMN ke-21 yang dipusatkan di Kota Tebing Tinggi, Minggu (24/3/2019).
          Menteri BUMN Rini Soemarno juga menyampaikan bahwa pihaknya sangat berharap dengan dibukanya gerbang tol Tebing Tinggi menuju akses Bandara Kualanamu, Kota Medan dan Belawan ini, benar-benar dapat dimanfaatkan masyarakat dengan sebaiknya terutama dalam kelancaran transportasi. “Kita sangat berharap kepada masyarakat agar terus mendukung dan mendoakan pemerintah agar lancar dalam melakukan berbagai pembangunan, baik infrastruktur maupun yang lainnya,” kata Rini Soemarno.
          Ruas jalan tol Tebing Tinggi – Sei Rampah sepanjang 9,33 km merupakan bagian dari Tol Medan – Kualanamu – Tebing Tinggi (MKTT) dengan total panjang keseluruhan 61,7 kilometer. Ruas Kualanamu – Sei Rampah terhubung dengan ruas Belawan – Medan – Tanjung Morawa, dimana titik pertemuan antara dua jalan tol tersebut adalah di Tanjung Morawa. Tol Medan – Kualanamu – Tebing Tinggi sendiri merupakan bagian dari jalan tol Trans Sumatera yang terbagi dalam tujuh seksi.
          Sebelumnya, Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan saat memimpin rapat persiapan kegiatan peresmian bersama pihak PT Jasa Marga sangat berharap agar jalan tol Tebing Tinggi – Sei Rampah setelah diresmikan oleh Menteri BUMN Rini Sumarno, tidak ditutup kembali, karena akan mengundang kekecewaan bagi masyarakat pengguna jalan tol tersebut.
          Bahkan dalam rapat persiapan tersebut, Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan berharap agar jalan tol tersebut usai peresmiannya agar digratiskan hingga 17 April, dan ternyata Menteri BUMN Rini Sumarno menggratiskan hingga tanggal 21 April 2019. (Ron)
Facebook Comments