219 Personil Sat Pol PP Sergai Mendadak Tes Urine

Bupati Sergai Ir. H.Soekirman didampingi wabub Sergai H.Darma Wijaya dan Kasat Pol PP Kab Sergai Drs. Fajar Simbolon M.Si melihat sampel urine petugas Sat Pol PP Kab Sergai

NusantaraNews.co.id Sebanyak 219 personil  Satuan Polisi Pamong Praja  Kab Sergai 33 diantaranya  petugas Pemadam Kebakaran mendadak dilakukan tes urine  bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional BNN Kab Sergai di Aula Praja Wibawa Mako Sat Pol PP Kab Sergai Senin (5/11) sekira pukul 09:30 WIB. Tampak satu persatu petugas Sat Pol PP dan Damkar di gilir ke toilet  dan membawa wadah untuk urine dan langsung di saksikan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman serta Wabub Sergai  H. Darma Wijaya dan Kasat Pol PP Kab Sergai Drs. Fajar Simbolon M.Si.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tes urine yang dilakukan Sat Pol PP Kab Sergai.  Pemkab Sergai secara rutin melakukan tes urine walau sifatnya dadakan  dan melakukan tindakakan preventif, Soekirman Berharap Pasukan Pamong Praja dan Damkar Sergai harus bisa menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat dan jangan sampai terkontaminasi kerena pekerjaan mereka menuntut pada konsentrasi.

“ Sekarang ini peredaran narkoba sudah tidak karuan dan sudah darurat oleh sebeb itu caranya dengan melakukan sidak mendadak  jika memang  yang positif narkoba kita tidak akan segan-segan dan harus di pecat” tegas Soekirman.

Kasat Pol PP Kab Sergai Drs. Fajar Simbolon M.Si mengatakan tes urine bekerja sama dengan BNNK  Sergai  kepada personilnya agar mengantisipasi keterlibatan narkoba dan selalu di pantau di satuannya, ia juga berharap personilnya jangan coba-coba terindikasi narkoba dan harus sebagai contoh di tangah-tengah masyarakat bahwa Sat Pol PP adalah penegak perda dan jangan sampai ada yang kedapatan memakai narkoba jika ada maka akan di tindak.

“ Tes urine ini dilakukan secara berkala dan dadakan serta kapan saja agar dinas Sat Pol PP bersih dari narkoba hasil tes urine nanti akan di buat secara resmi dari BNNK Sergai dan dilaporkan ke Sat Pol PP Kab Sergai jika ada yang positif maka tindakan tegas akan dilakukan” papar Fajar.

Terpisah Kepala BNNK Sergai Adlin mengatakan hasil tes urine yang dikalukan BNNK Sergai akan dilaporkan secara resmi kepad Dinas Sat Pol PP Kab Sergai “ Laporan resminya akan segera di sampaikan ke Dinas Sat Pol PP Kab Sergai” ucap Adlin.( Dr01)

Facebook Comments