Anggota DPR RI Ali Umri Reses ke Kota Pematang Siantar

P. Siantar, Nusantaranews.co.id – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) H.M Ali Umri,SH,MKn Fraksi NasDem kembali melaksanakan reses perseorangan masa persidangan ke 3 tahun 2017-2018 di daerah pemilihan sumut 3 di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun.

Reses perseorangan Ali Umri diawali dengan mengunjungi kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Pematang Siantar untuk bertatap muka langsung dengan pengurus dan kader serta Masyarakat dan Tokoh Agama.

Dalam kesempatan tersebut, Masyarakat menyampaikan keluh kesahnya terkait kurangnya Perhatian Pemerintah terhadap Infrastruktur desa serta bantuan bibit, pupuk dan alat pertanian seperti handtraktor yang sangat dibutuhkan oleh petani di Pematang Siantar.

Masyarakat juga mendukung Partai NasDem untuk menolak terbentuknya RUU MD3, menurut masyarakat bahwa RUU MD3 syarat dengan bagi bagi kekuasaan saja sementara tidak berdampak kepada kebutuhan dan kepentingan serta aspirasi masyarakat.
Dalam kesempatan itu, Ali Umri juga mengunjungi Kajari, Polres dan Balai Kota Pematang Siantar.

Ali Umri juga mengunjungi Kejaksaaan Negeri (Kejari), Polres dan Balai Kota Pematangsiantar. Dalam kunjungan, pihak Kejari menyampaikan kekurangan anggaran sarana dan prasarana serta pegawai dilingkungan Kajari Siantar. Ali Umri menyampaikan agar semua aparatur Kejari Siantar tetap semangat dalam menjalankan tugas dalam kondisi apapun. Sedangkan ketika di Polres Siantar disampaikanya agar maksimal menjaga keamanan dan ketertiban serta pengayom masyarakat, dan bekerjasama dengan MUPIDA Siantar. Sehingga tercipta suasana aman dan kondusif.

Kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Siantar disampaikanya agar tetap menjaga netralitas di pesta demokrasi (Pilkada) Sumut. ASN dilarang menggunakan jabatan dan fasilitas Negara untuk kepentingan calon, karena akan berdampak negatif pada demokrasi dan melanggar Undang Undang.

Turut hadir dalam kunjungan reses tersebut Walikota Pematang Siantar Hefriansyah Noor,SE,MM, Kapolres Siantar AKBP Dody Hermawan,SIK.MH ketua Fraksi dan anggota DPRD P.Siantar dan Kab.Simalungun serta ketua DPD Nasdem Siantar dan Simalungun.

Kunjungan ke Simalungun

H.M Ali Umri,SH,MKn Fraksi NasDem Reses di Kabupaten Simalungun didampingi Ketua DPD NasDem Simalungun Ida Masta.S dan Anggota DPRD Simalungun Bernard Damanik mengunjungi Masyarakat di Kecamatan Panambean Pane dan Kecamatan Sidamanik Kabupaten Sumalungun.

Dalam kunjungan tersebut masyarakat Simalungun menyampaikan aspirasi infrastruktur jalan desa sebagai penghubung yang belum maksimal serta dana desa yang belum mencukupi.
Untuk kecamatan Panembean Pane masyarakat berterima kasih kepada Benard anggota DPRD Simalungun yang telah bekerja keras memperjuangkan pembangunan jembatan penghubung yang ada dikecamatan tersebut sebagai akses untuk menuju jalan utama.
Selain mengunjungi masyarakat, H.M Ali Umri,SH, MKn juga memberikan bantuan kepada 3 masjid yakni Masjid Al-Ikhlas, Al-Hidayah di kabupaten Simalungun dan Masjid Abadi Darussalam di Siantar.

Dalam kesempatan tersebut, Ali Umri juga meminta kepada masyarakat dapat mendukung dan memenangkan Partai NasDem No. 5 agar Restorasi Indonesia dapat terwujud dan mendukung Ir.Joko Widodo menjadi Presiden RI berikutnya agar pembangunan daerah dapat merata diseluruh Indonesia.

Dalam mengahadapi Pilkada di Sumatera Utara Ali Umri juga mengajak seluruh masyarakat agar memilih Gubernur dan Wakil Gubernur yang dianggap paling baik jangan terpecah belah karena dukungan, tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta tidak mudah diadu domba dengan Isu Sra serta menyampaikan bahwa Partai NasDem mendukung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Edy Rahmayadi Dan Musa Rajekshah bernomor urut 1, “Mari kita dukung dan menangkan agar pembangunan di Sumatera Utara menjadi lebih Baik “, ujar ali Umri.
(BD04)

Facebook Comments