Babinsa Koramil 08/PC-Kodim 0204/DS Laksanakan “TAGANA” di Perairan Pantai Cermin

Babinsa Koramil 08/PC-Kodim 0204/DS Laksanakan “TAGANA” di Perairan Pantai Cermin
PANTAI CERMIN-NN
Babinsa Koramil 08/PC-Kodim 0204/DS Sertu MP. Simanjuntak kembali melaksanakan Tanggap Bencana (TAGANA) di sepanjang garis Pantai Cermin, Desa Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai, Sumut (18/04/2019)
Babinsa Sertu  MP. Simanjuntak bersama masyarakat Desa Kota Pari memberikan pelatihan kepada masyarakat bagai mana caranya jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan dilaut Sergai khususnya Pantai Cermin. Terutama yang dialami para nelayan saat kapal tenggelam.
Mulai dari pemaparan baik pertolongan pertama hingga penyelamatan diberikan Babinsa Sertu  MP. Simanjuntak kepada masyarakat Desa Kota Pari, bahkan pelatihan itu langsung menggunakan kapal cepat sambil menyisir perairan Pantai Cermin.
Danramil 08/ PC-Kodim 0204/DS. Kpt. Armed  T Sinaga kepada Nusantaranews.co.id mengatakan Babinsa Sertu MP. Simanjuntak mempunyai keahlian khusus melakukan penyelamatan dipantai. Sebagai lokasi pesisir laut serta banyaknya objek wisata bahari kiranya sangat perlu dilakukan pelatihan TAGANA bersama dengan masyarakat Pantai Cermin.
Dalam kegiatan TAGANA itu juga bersama Babinsa tetap menggunakan baju pelampung serta melakukan kegiatan bersama dengan masyarakat serta kegiatan itu tetap kita lakukan dan sebelumnya kegiatan yang sama juga sudah kita lakukan bersama dengan masyarakat. (Dr01)
Facebook Comments