Babinsa Koramil 08/PC Melaksanakan Wasbang di SDN 1019953 Pantai Cermin

Babinsa Koramil 08/PC Melaksanakan Wasbang di SDN 1019953 Pantai Cermin

PANTAI CERMIN-NN

Koramil 08/PC terus melaksanakan giat kepada pera pelajar di Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kecamatan Pantai Cermin. Kali ini Babinsa Koramil 08/PC Serda. Sugianto melaksanakan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di SDN 1019953 Desa Pantai Cermin Kanan, Kec Pantai Cermin, Sergai, Sumut. Senin (08/04/2019).

Dalam materi Wasbang itu Serda. Sugianto memberikan materi Cita-cita dan Belajar Dengan Penuh Semangat Berlandaskan Pancasila. Tampak antusiasnya pelajar berseragam merah putih mengikuti pemaparan yang diberikan Serda. Sugianto.

Dalam pemaparannya generasi penerus bangsa adalah anak-anak bangsa yang masih pemula agar dapat memahami Pancasila, memiliki cita-cita dan penuh belajar, bersemangat dan yang penting berlandaskan Pancasila.

Terpisah Danramil 08/PC Kpt. Armed T Sinaga kepada Nusantaranews.co.id dalam pembicaraan sinngkat mengemukakan bahwa di zaman sekarang ini banyak nilai-nilai Pancasila yang begitu penting telah tergeser oleh nilai-nilai pola pikir kebaratan yang tidak sesuai dengan budaya Indonesia. Hal ini mengakibatkan krisis moral yang terjadi pada ” bangsa ” Indonesia, terutama generasi muda.

” Koramil 08/PC Kodim 0204/DS terus memberikan wawasan kebangsaan kepada generasi penerus bangsa khususnya para pelajar di sekolah dasar (SD) sebelumnya kegiatan itu juga sudah kita lakukan di sekolah dasar di Pantai Cermin, Sergai ini oleh para Babinsa” Papar Kpt. Armed T Sinaga.(DR01)

Facebook Comments