BERI KENYAMANAN PENUMPANG DI ARUS MUDIK   GEMAS ; Dinkes Sergai dan Polres Sergai Cek Kesehatan Supir

Jpeg

Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit M.Kes didampingi Kapolsek Perbaungan AKP. Ilham Harahap  dan para medis melakukan pemeriksaan kesehatan kepada supir yang hendak mudik di Pos Pam Idul Fitri Perbaungan, Serdang Bedagai

NusantaraNews.co.id Ciptakan Gerakan Mengemudi Sehat (GEMES) Polres Serdang Bedagai, Sumatera Utara dengan Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai melalui Dinas Kesehatan melaksanakan pemeriksaan kesehatan pengemudi arus mudik di Jalinsum Medan Tebing Tingi tepatnya Pos Pam Pengamanan Idul Fitri Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kec Perbaungan, Sergai Kamis (14/6)

Kepala Dinas Kesehatan Kab Sergai dr.Bulan Simanungkalit M.Kes dilokasi Pos Pam Perbaungan kepada NusantaraNews.co.id mengatakan tujuan dari operasi tersebut untuk menciptakan Gerakan  Mengemudi Sehat ( GEMAS) sebagai wujud nyata rasa tanggung jawab dan keperdulian pemerintah dan memberikan rasa nyaman kepada penumpang saat arus mudik.

 

Dinas Kesehatan dengan Polres Sergai peduli dengan penumpang hingga melakukan pemeriksaan  penyakit tidak menular yaitu pemeriksaan tekanan darah, kolestrol dan asam urat karena penyakit tersebut sering membuat   ngantuk.

“ Seandainya kita menemukan penyakit tersebut tentunya kita memberikan edukasi, penyuluhan kepada pengemudi supaya lebih berhati-hati kemudian melakukan istrirahat 1 kali 2 jam dan jika menempuh perjalanan panjang agar beristirahat” papar dr. Bulan Simanungkalit M.Kes.

Ditambahkan dr. Bulan Simanungkalit M.Kes kegiatan GEMAS juga berlanjut ke Puskesmas Tebing Syahbandar, bersama Polres Tebing Tinggi, BNN Tebing Tinggi,  dan Rumah Sakit Bhayangkara Tebing Tinggi, juga melakukan pemeriksaan kepada supir dan test narkoba  di Pos Pam Desa Binjai, Kec Tebing Syahbandar, Sergai.

Pemeriksaan Supir di Pos Pam Desa Binjai, Kec Tebing Syahbandar bersama Polres Tebing Tinggi dan BNN Tebing Tinggi

Kapolsek Perbaungan AKP. Ilham Harahap turut mendampingi Kadis Kesehatan  mengatakan mendukung  penuh program GEMES  dan membantu sesama dan peduli untuk melancarakan arus mudik dan balik “ Para supir juga tetap berhati-hati dan pihak Kepolisian pastinya tetap memerikan kenyamanan agar tercipta sutuasi dan kondisi yang lancar” ucap Kapolsek.

Sementara itu Hendra Pramono (45) warga  Medan Tembung  bersama keluarganya hendak mudik ke Siantar sangat bersyukur mendapat pelayan kesehatan gratis oleh GEMES,  setiap tahun mudik ia mengaku baru pertama kali mendapat pemeriksaan kesehatan dan gratis pula “ Memang kolestrol saya tinggi saat di cek juga masih tinggi namun sejauh ini sudah berkurang saya juga di berikan obat secara gratis” ucapnya.

Hendra Pramono  juga mengatakan perjalanannya tidak terganggu dengan kegiatan GEMES tersebut “ Saya merasa tidak terganggu dan ini sangat baik demi keselamatan kita dan keluarga kita malah saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah setempat” paparnya lagi.(MD01)

Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit M.Kes didampingi Kapolsek Perbaungan AKP. Ilham Harahap  dan dan  medis memberikan penyluhan kepada supir mini bus KUPJ di Jalinsum Medan Tebing Tinggi Perbaungan, Serdang Bedagai

Facebook Comments