Berkunjung ke Puskesmas  Kadis Kes  Sergai Bari Kursi Roda ke Penderita Hidrosefalus 

72
Kadis Kesehatan Sergai Dr. Bulan saat menyerahkan kursi roda kepada Khairunnisa disela kunjungannya ke Puskesmas
NN-SERGAI Kepala Dinas Kesehatan Kab Sergai Dr. Bulan Simanungkalit didampingi Drg. Cut Putri Elna Minarbach memberikan kursi roda kepada Khairunnisa (9) penderita hidrosefalus di kediamannya Dusun II, Desa Deli Muda Hilir, Kec Perbaungan, Sergai Rabu (28/2) pagi.
Khairunisa bungsu dari 3 bersaudara pasangan Syahrial (40) dan Heni Erawaty ( 37) tanpak bahagia menerima kursi roda tersebut meski penyakit yang di derita sejak lahir dan sudah dua kali menjalani operasi itu pun tidak kunjung sembuh.
Usai memberikan kursi roda Dr. Bulan yang berkunjung ke Desa Lidah Tanah mengikuti Musrenbang memberikan himbauan agar setiap desa dan kecamatan hendaknya melakukan dan melaksanakan kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat ( Gemas ) dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( germas ) dengan manfaat menurunkan beban penyakit dan menghindarkan terjadinya penurunan produktifitas penduduk dan menurunkan beban pembiayaan pelayan kesehatan karena meningkatnya penyakit dan pengeluaran kesehatan, mari budayakan hidup sehat dengan melakukan langkah kecil melalui perubahan pola hidup kearah yang lebih sehat, ucapnya.
Sebelumnya Dr. Bulan melakukan peninjauan pendaftaran kesehatan jamaah haji di puskesmas Perbaungan dan memberikan penyuluhan kesehatan kepada calon jamaah haji yang berjumlah 121 lalu meninjau dan menyapa pasien di ruang rawat inap, dalam kesempatan itu Dr. Bulan langsung menanyakan tentang pelayanan puskesmas yang di sambut positif oleh pasien yang merasa cukup terlayani dan tidak pernah mengeluh soal pelayanan.
Kepada NN  Dr. Bulan mengatakan kunjungannya ke beberapa lokasi bertujuan meninjau langsung pelayanan di puskesmas serta memberikan penyuluhan untuk hidup sehat dan memberikan kursi roda kepada Kahirunnisa bocah 9 tahun yang menderita hidrosefalus dan dalam kunjungan ini pasien rata-rata mengakui diperlakukan sangat baik. (DR01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here