Bertindak Sebagai Irup di SMPN 1 Pantai Cermin Danramil 08/PC-Kodim 0204/DS Berikan Wasbang

Bertindak Sebagai Irup di SMPN 1 Pantai Cermin
Danramil 08/PC-Kodim 0204/DS Berikan Wasbang
PANTAI CERMIN-NN
Hari pertama masuk sekolah pasca libur panjang. Danramil 08/PC- Kodim 0204/ DS Kpt. Armed T Sinaga mengikuti penyerahan murid dari orang tua kepada pihak sekolah, selanjutnya berkesempatan menjadi Irup pada upacara bendera di Halaman SMP N 1 Pantai Cermin, Kec Pantai Cermin, Sergai Senin (15/07/2019). Serta membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS) Dalam kesempatan itu Kpt. Armed T Sinaga memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang)
kepada murid baru SMPN 1 Pantai Cermin TA 2019. Yang juga dihadiri anggota Babinsa Koramil 08/PC, Kepala Sekolah SMPN 1 Pantai Cermin Maryam SE.S.Pd, Wakepsek Zainal Abidin S.Pd, para pembina dan guru SMPN  1 Pantai Cermin, serta pengawas M.Tl Bolon S.Pd dan seluruh para guru dan siswa/i.
Danramil 08/PC Kpt. Armed T Sinaga mengucapkan terimakasihnya kepada pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan sebagai Irup upacara bendera di SMP N 1 Pantai Cermin. Hari pertama masuk sekolah serta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah kepada siswa/i baru merupakan momen penting memberikan pendidikan Wasbang dan Bela Negara serta memberikan rasa cinta kepada negara NKRI.
Dikatakan Kpt. Armed T Sinaga juga kepada siswa/i bahwa Indonesia sebentar lagi akan kembali memperingati HUT kemerdekaan RI. Kemerdekaan diingatkan bahwa kemerdekaan tidak diperoleh dengan mudah, namun melalui perjuangan penuh pengorbanan baik jiwa maupun raga yang ikhlas dilakukan oleh para pahlawan pendahulu kita.
” Indonesia adalah bangsa yang memperoleh kemerdekaan melalui perjuangan bukan pemberian dari bangsa lain, maka dari itu sebagai generasi penerus harus bangga dan meneladani para pahlawan pendahulu kita yang gagah berani yang telah mempraktekkan melakukan Bela Negara dalam perjuangan fisik juga non fisik untuk memproklamirkan Indonesia dan mempertahankan kemerdekaan RI hal ini yang perlu di ketahui anak-anak kita di sekolah” Papar Kpt. Armed T Sinaga.
Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan Pelaksanaan serah terima siswa/i  baru dari orang tua murid kepada pihak sekolah serta foto bersama Kepala Sekolah dan Guru SMPN 1 Pantai Cermin.(Dr01)
Facebook Comments