BNNK Sergai Diduga Tangkap Lepas Bandar Sabu Perbaungan

NusantaraNews.co.id Badan Narkotika Nasional Kabupaten ( BNNK) Serdang Bedagai diduga telah melakukan tangkap lepas terhadap bandar sabu berinisial YS alias AMB (45) warga Perbaungan yang diamankan pihak BNN Sergai di wilayah Kecamatan Pantai Cermin, selasa (13/03/2018) lalu.
Dugaan tangkap lepas itu muncul, setelah beberapa warga di Perbaungan mengetahui keberadaan pelaku. Warga mengatakan, bahwa pelaku saat ini sedang berada di Jakarta.”Aku tadi sempat cerita sama istrinya, bahwa suaminya (pelaku) saat ini lagi di Jakarta,”kata warga yang enggan disebutkan namanya, selasa (17/04/2018).
Mendengar cerita itu, warga mengaku sempat heran, karena pelaku beberapa hari lalu diamankan pihak BNN Sergai terkait dugaan sebagai bandar sabu di perbaungan.”Kok bisa ya, baru kemaren kami dengar ketangkap, tapi sekarang dengar kabar udah di Jakarta,”ujar warga heran.
Menyikapi hal itu, Kepala BNNK Sergai Adlin Tambunan melalui Kasi Brantas Kompol Altur Pasaribu saat dikonfirmasi dikantornya membantah telah melakukan tangkap lepas. Ia mengatakan bahwa pelaku saat ini sudah dititipkan ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Tebing Tinggi.”Pelaku sudah kita titipkan ke Lapas Tebing Tinggi, untuk proses hukum lebih lanjut,”kata Altur Pasaribu.
Bahkan, terkait proses hukum selanjutnya, Altur juga mengaku pihak BNN Sergai sudah membuat Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) kepada pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Sergai.
”SPDP nya sudah kita sampaikan ke Kejaksaan, tinggal menunggu kelengkapannya saja, kan masih ada waktu kita hingga 40 hari kerja”ujar Altur Pasaribu.
Anehnya, saat dikonfirmasi ke pihak kejaksaan terkait SPDP untuk terduga bandar sabu Perbaungan yang ditangkap BNN Sergai melalui Kasi Pidana Umum (Pidum) Andriayani Evalina Sitohang SH membantah ada menerima SPDP dari pihak BNN Sergai.
“Sudah bolak balik saya cek ke adminitrasi, namun berkas SPDP untuk terduga bandar sabu tersebut belum ada, coba tanyakan balik ke BNN kemana mereka menyerahkan SPDP tersebut”kata Andriaya ( DR01)

Facebook Comments