Bupati dan Wabub Halal Bi Halal  kecamatan silinda dan Kecamatan  kotarih

NusantaraNews.co.id Bupati Sergai Ir. H.Sokeriman dan Wabub Darma Wijaya Halal Bi Halal  kecamatan silinda dan Kecamatan  kotarihSenin (9/7) dihalaman Kantor Camat Silinda dan Kantor Camat Kotarih

Selaian  Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman bersama   Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya, juga hadir  Ketua penggerak PKK Sergai  Ny Hj Marliah Soekirman, Kepala OPD Sergai,  ustadz Samin Pane,   Camat,  unsur muspika Kecamatan silinda dan Kecamatan Kotarih serta ratusan masyarakat.

Kepala Desa Perbahingan,  Pardamean Sinaga  menyampaikan bahwa pembangunan di kecamatan kotarih sudah baik dan jalan jalan sudah di aspal semua,  namun saya sampaikan  bahwa jembatan paku penghubung Kabupaten Serdang Bedagai dengan Kabupaten Deli Serdang  bisa di perbaiki agar akses Prekonomian kami menjadi lebih lancar,  pengangkutan hasil perkebunan menjadi lebih maksimal.

Camat  Kotarih  mengatakan Pembangunan di kecamatan kotarih semua lancar namun saya senada dengan pak kades bahwa jembatan paku perlu di perbaiki,  kami atas nama muspika kecamatan kotarih mohon maaf lahit dan batin

Dalam Sambutannya H Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya menyampaikan : saya minta ini di pertahankan apa yang telah di bangun kita jaga bersama.  Mengenai jembatan paku itu telah kami lakukan negosiasi dengan pihak provinsi agar jembatan tersebut menjadi tingkat satu,  yang mungkin akan lebih meningkatkan proses prekobomian di kecamatan ini khususnya.

Saya mengingatkan untuk para kepala desa,  gunakanlah anggaran dana desa dengan baik dan budanyakanlah musrembang desa dalam proses pembangunan desa,

Untuk masalah pendidikan, saya ingat   beberapa tahun lalu ada sekolah di sekitar sini  yang terbakar,  kami berkumpul dan memusyawarahkan pembangunan dadakan sekolah yang telah terbakar dalam satu bulan dan alhamdulillah terbangunlah sekolah tersebut, hal tersebut menunjukan betapa perdulinya pemerintah terhadap masyarakat khususnya pendidikannya.

Untuk tingkat prestasi di kecamatan ini cukup tinggi banyak orang orang yang berprestasi dan pintar lahir dari  kecamatan ini,  untuk itu kepada kepala desa selaku pengguna anggaran berkreasilah dan berinovasi dalam membangun desa agar tersalur dengan tepat sasaran.

Wabup : pembangunan kecamatan kecamatan  telah kami sampaikan dalam musrembang,  untuk pembangunan jembatan paku  telah kami sampaikan dan kami usulkan kepada pihak Provinsi Sumatera Utara agar pihak Provinsi mau membangunnya,  mengapa harus kami usulkan sebab jembatan tersebut menghubungkan antara dua kabupaten antara kabupaten Serdang bedagai dengan Kabupaten Deli Serdang.

Beralih kesoal pasar,  kami melihat pasar minggu cukup ramai,  kami akan bangunkan pasar yang cukup representatif,  namun kami membutuhkan wilayah yang cukup untuk di bangunnya pasar modren yang mungkin akan lebih meningkatkan daya beli maayarakat.

Saya mintakan kerjasama masyarakat untuk sama sama membangun wilayah kita, kami mengucapkan minal aidin wal faidzin  mohon maaf lahir dan batin

Dalam Tausiah Ustadz Samin Pane mengatakan Jika kau meminta sesuatu mintalah tolong,  jika kau menerima sesuatu cepatlah ucapkan terimakasih,  jika kamu berbuat sesuati cepatlah meminta maaf.

Jangan selalu memikirkan jalan dunia namun pikirkanlah jalan akhirat,  Idul fitri merupakan kembalinya kita kepada fitrah,  kembalinya kita kepada Fitrah ada lima,  yang pertama ketika kita lahir kedunia ini,  yang kedua begitua dapat hidayah masuk Islam yang biasa dikatakan mualaf,  yang ketiga adalah ketika kita lakukan taubatan nasuhah,  yang keempat ketika kita keluar dari bulan ramadhan,  dan yang kelima ketika kita pulang dari ibadah haji.  Allah tidak akan memanggil orang yang mamapu namun allah akan memampukan orang yang ia panggil. (Mad)

Facebook Comments