Bupati Sergai ” Makan Bersama Mulai Langka”

NusantaraNews.co.id  Saat ini kita sedang menggalakkan masak ikan, Idonesia masih jauh tertinggal  dari negara Jepang terkait tentang konsumsi ikannya. Orang-orang dahulu makan bersama dengan keluarga yang menunjukkan keakraban dan kebersamaan. Bukan makannya yang utama namun yang  terpenting kebersamaan dalam keluarga dan makan bersama itu sudah mulai langka.
Demikian diutarakan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman pada pembukaan lomba masak ikan dan gelar dagang dalam rangka HARGNAS XXV Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2018 Selasa (18/9) di Pantai Pondok Permai, Pantai Cermin.
Terkait dengan Kabupaten Sergai banyak terdapat jenis-jenis ikan. Untuk meningkatkan suatu daerah  lewat pariwisatanya maka harus dikelola marketing riset seperti transportasi  akomodasi dan konsumsi
” Hari ini diadakan lomba masak ikan dan gelar dagang, namun saya berharap untuk label halalan toyiban bukan masalah SARA akan tetapi untuk peningkatan penjualsnnya,” papar Soekirman.
Sebelumnya. Kadis Kanla Sri Wahyuni Pancasilawati, SP, M.Si menyampaikam kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan ,keanekaragaman masakan berbahan ikan dan inovasi dalam olahan ikan, olahan masak berbahan baku ikan.
Selanjutnya meningkatkan konsumsi ikan dalam negeri, melakukan promosi ikan dalam negeri serta menjalin kerjasama antar pedagang se Provsu. Sedangkan sasarannya dalah agar terciptanya  masakan berbasis ikan, mengedukasi serta mendorong tumbuh kembangnya anak melalui masakan ikan .
Sedangkan untuk kegiatan Gelar Dagang terditri dari 26 stand UKM se Sumut, lombak masak ikan sebanyak  17 peserta dari TP PKK kecamatan se sergai. Kepada pemenang pada lomba masak ikan ini akan diikut sertakan pada tingkat provinsi mendatang.  Adapun menu yang diperlombakan menu untuk keluarga, menu kudapan dan menu untuk balita.(DR01)
Facebook Comments