Bupati Sergai Resmikan Kantor PT.Bina Pertiwi

NusantaraNews.co.id Bupati Sergai Ir. H.Soekirman bersyukur karena pemerintah  mendapat partner perusahaan yg menyediakan alat-alat kerja bagi para petani. Soekirman menjelaskan bahwa PT Bina Pertiwi telah melakukan suvey dan merupakan hal yang tepat karena mendirikannya di tengah area pertanian. Ucapnya saat meresmikan Kantor PT Bina Pertiwi  Perwakilan Tebing Tinggi Kamis (27/9) di Jl. Medan-Tebing Tinggi Km 9 Dusun 15 Desa Suka Damai Kecamatan Sei Bamban

Diinformasikan kembali oleh Bupati bahwa kebutuhan akan bahan bakar untuk alsintan 3,7 liter pertahun, jadi tdk menggunakan tenaga hewan maupun manusia secara manual. Pertamina selaku pemasok bahan bakar belum menyediakan SPBU khusus bagi para petani, akibatnya para petani sering kucing-kucingan dalam membeli BBM apalagi saat terjadi kelangkaan BBM. “Hal ini dirasa kurang adil karena sulitnya bbm, Pemkab Sergai telah menyurati Presiden untuk persoalan bbm tersebut, namun yang telah diwujudkan masih SPBU untuk nelayan saja” ucapnya

Bupati juga mengajak perusahaan besar seperti Kubota dan Bina Pertiwi untuk menyuarakan agar nasib petani dan nelayan diperhatikan khususnya dalam hal penyediaan BBM untuk penggunaan alsintan.

Sebelumnya  Presiden Direktur PT Bina Pertiwi Rusli Surya anak perusahaan PT United Tractors (Astra Internasional Group) telah memiliki 4 pilar bisnis utama yaitu Agriculture, Material Handling, Power &Energi dan Construction Machinary.  Khusus pada sektor pertanian budidaya padi memberikan solusi terbaik dengan berbagai produk unggulan Kubota. Kemudian kami perkenalkan alat-alat pertanian ini pada tahun 2011 melaui serangkaian demo unit dan training guna menunjukkan betapa besar manfaat mekanisasi dibandingkan dengan cara manual atau tradisional. Pada tahun 2017 dibangun kantor perwakilan di Sergai untuk mensuport kebutuhan pertanian.

Begitu juga dikatakan Mr Hisakazu Kitanobo Presiden Direktur Kubota Indonesia  mengatakan Kubota didirikan tahun 2012 di indonesia dengan sasaran alsintan untuk lahan kering dan basah. Melalui perusahaan ini Hisakazu Kitanobo ingin memberikan kontribusi kepada petani dan masyarakat agar lebih berbahagia dalam meningkatkan pertaniannya. Dia juga percaya bahwa cabang baru di Sergai dapat meningkatkan pertanian di Sumut.(DR01)

Facebook Comments