Dibuka Bupati Sergai 20 Tim Ikuti Lomba Baris Berbaris Tingkat Kab Sergai

 

Asisten II Kab Sergai Ir. H  Kaharuddin di dampingi Kadis Poraparbut Santun Banjar Nahor menyematkan tanda peserta lomba baris berbaris.

 

NusantaraNews.co.id Sebanyak 400 siswa dan siswi tingkat SMU di bagi menjadi 20 tim mengikuti Lomba Baris Berbaris tingkat Kabupaten Sergai  yang di selenggarakan Disporaparbut Sergai di halaman Reflika Perbaungan yang langsung di buka  Bupati Sergai Ir. Soekirman yang diwakili Asisten II Kab Sergai  Kaharuddin  Selasa ( 13/3) sekira pukul 09:00 WIB.

Ketua Panitia Samsudin Tarigan Spdi juga sebagai Kabid Pemuda dan Olah Raga Disporaparbut  mengatakan kegiatan yang mengusung thema “ Melalui kegiatan lomba baris berbaris tingkat Kabupaten Serdang Bedagai ciptakan generasi muda yang unggul, inovatif dan berkelanjutan” itu di selenggarakan selama  13 s/d 15 Maret.

Dalam kegiatan lomba ini dikatakan Samsudin Tarigan bertujuan untuk memupuk jiwa korsa senasib sepenanggungan dan sependeritaan, didalam jiwa korsa adalah suatu sikap mental dan menjadi manusia yang taan pada aturan, di dalam perlombaan itu tentunya banyak penilaian baik gerakan, sikap dan lainnya.

Para peserta terdiri dari siswa SMU kelas 10 dan 11 dengan jumlah 400 dibagi menjadi 20 tim itu akan di nilai oleh dewan juri yang di hunjuk dari Brigif 7 RR sebanyak 2 orang, 1 orang dari JENI Medan, 8 orang dari Disporaparbut dan 8 orang dari purna paskibra. “ Kekompakan, Fariasi dan Kreasi, tata cara  menaikkan bendera menjadi suatu penilaian bagi peserta lomba “ papar Samsudin Tarigan yang jug adi hadiri Kadis Poraparbut Kab Sergai Santun Banjar Nahor beserta perwakilan forpimda.

Sementara itu Asisten II Kab Sergai Kaharuddin  dalam sambutannya menuturkan bahwa kemajuan Sergai sangat tergangutng kepada kemajuan pemuda, bahkan suatu bangsa yang besar  tidak akan mampu bersaing  dengan bangsa lain jika pemuda tidak memiliki kemampuan dan sumber daya yang besar pula.

Kepada peserta lomba Kaharuddin menghimbau seluruh peserta agar menjadikan lomba ini untuk mempersatukan silaturahmi dengan seluluh tingkat pelajar sekolah menangah atas, dari lomba ini agar dapat pelajaran yang baik, prestasi, mental kepemimpinan sangat di butuhkan pada lomba ini, “ Kalah menang dalam perlombaan suatu hal yang wajar saya berharap lomba ini tetap menjaga kedisiplinan” papar Kaharuddin.

Diakhir sambutannya Kaharuddin mengajak seluruh pemuda Sergai untuk menjauhi tindakan kejahatan apa pun, pergaulan bebas, begal dan perlakuan negatif lainnya “ Memang kegiatan ini sangat sederhana tapi sangat mempengaruhi diri kita sendiri agar lebih baik” tutupnya.( DR01)

Facebook Comments