Dinkes Gelar Operasi Katarak Gratis Bupati Sergai “ Sudah Sepatutnya Memberikan Yang Terbaik”

Bupati Sergai Ir.H.Soekirman di damping Kadis Kesehatan Kab Sergai dr. Bulan Simanungkalit M.Kes bersama para peserta operasi katarak gratis.

PERBAUNGAN-NN

Masih dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang ke 15 Tahun  Pemkab Sergai melalui Dinas Kesehatan kab Sergai memberikan bukti bahwa pemerintah benar-benar hadir di tengah masyarakat, bukti itu pun di wujudkan dengan menggelar operasi katarak gratis bagi masyarakat yang di laksanakan di Puskesmas Perbaungan Sabtu (12/1).

Kadis Kesehatan Kab Sergai dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes menyampaikan bawha kegiayan ini merupakan bukti bahwa pemerintah hadir di tengah masyarakat, dengan kegiatan operasi katarak diharapkan para peserta operasi dapat mensosialisasikan kemasyarakat agar  hidup lebih cemerlang dengan operasi gratis.

Dalam kegiatan itu. Dikatakan dr. Bulan Dinas Kesehatan Kab Sergai bekerjasama dengan Lions Club Indonesia Medan yang nantinya pasien akan ditangani oleh dokter yang professional. “ Pasien katarak langsung ditangani oleh dokter yang profesional kegiatan ini merupakan rangkaian hari jadi Kab Sergai ke 15 tahun” papar dr. Bulan yang juga di hadiri Bupati Sergai Ir.H.Soekirman, Pabung Kodim 0204 DS M.Sirait, beserta puluhan masyarakat peserta operasi katarak gratis.

Dalam kesempatan itu Bupati Sergai Ir H Soekirman  mengemukakan bahwa sebagai Kabupaten yang ramah HAM, maka sudah sepatutnya memberikan yang terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini digelar juga dalam rangka HUT ke-15 Kabupaten Sergai tahun 2019. Kegiatan yang dilaksanakan  oleh Pemkab Sergai merupakan  kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Kita bersyukur daerah kita masih terhindar dari bahaya bencana alam dan kita harus selalu menjaga adab dan adat yang ada di Tanah Bertuah Negeri Beradat dengan tidak meninggalkan norma-norma yang ada “ Kta berharap dengan adanya kegiatan hari ini masyarakat yang telah dioperasi katarak diberikan kesembuhan oleh Allah SWT Tuhan yang Maha Esa dan dapat melakukan aktifitas seperti biasa” papar Soekirman. (DR01)

Facebook Comments