Duh ! 6 Pelajar SMA di Sergai Positif Narkoba Satpol PP Sergai Razia 34 Pelajar Bolos Sekolah

34 Pelar Terjaring Razia Sat Pol PP Sergai

SERGAI-NN

Dinas Sat Pol PP Kab Sergai melakukan razian rutin. Razia kasih sayang itu berhasil mengangkut 34 pelajar diantaranya 8 Pelajar SMP, 9 pelajar SMA/Al-Wasliyah dan 17 pelajar SMK di tiga kecamatan, Tanjung Beringin, Teluk Mengkudu, dan Sei Rampah Selasa (23/7) sekira pukul 10:00 WIB. Selain mengamankan pelajar  turut diamankan 7 unit sepeda  motor.

Para Pelajar Terjaring Razia Petugas Sat Pol PP Kab Sergai 

Kasat Pol PP Kab Sergai Drs. Fajar Simblon M.Si  mengatakan dari 34 pejar itu telah diambil  urine dan ternyata hasilnya mengejutkan terdapat 6 pelajar SMA positif narkoba jenis sabu serta tiga pelajar kecanduan lem kambing. Dari razia yang di seser oleh petugas Sat Pol PP mulai warnet, lokasi bilyard dan perkebunan sawit itu di tiga kecamatan tersebut agar dapat menjadi efek jera bagi pelajar yang suka bolos pada jam belajar.

6 Positif Narkoba 3 Kecanduan Lem Kambing

Ngeri ! enam pelajar SMA di Teluk Mengkudu dan Tanjung Beringin Sergai positif narkoba jenis sabu dan tiga pelajar di Sei Rampah kecanduan lem kambing. Parahnya lokasi sekolah jadi tempat  menggunakan narkotika tersebut.

Razia tersebut lanjut Fajar Simbolon bekerja sama dengan BNNK  Sergai, Dinas Pendidikan Kab Sergai, Dinas P2KBP3A, UPT Dinas Pendidikan Provinsi serta Bagian Hukum Pemkab Sergai. Razia tersebut merupakan bukti komitmen Pemkab Sergai sesuai visi misi Bupati Sergai Ir. H.Soekirman dan Wabub Sergai H.Darma Wijaya unggul, inovatif dan bekelanjutan  dalam menyelamatkan generasi muda sebagai penerus bangsa.

“  Razia kasih sayang merupakan razia rutin yang dilakukan Sat Pol PP Kab Sergai. Kegiatan ini akan terus dilakukan dengan maksud dan tujuan untuk menyelamatkan generasi mudi dari tindak criminal maupun Narkoba dan harapan ada efek jera kepada siswa” papar Fajar Simbolon.

Untuk Positif Narkoba dikatakan Fajar Simbolon akan diserahkan ke pihak BNNK Sergai,  para pelajar yang di terjaring diwajibkan untuk di jeput oleh orang tua serta didampingi oleh pihak sekolah sebelum di serahkan para pelajar akan mendapat bimbingan serta akan diperiksa psikologi, dan pelajar yang memiliki rambut panjang juga akan dipangkas agar rapi.

Kasat Pol PP Kab Sergai Drs.Fajar Simbolon M.Si mengintrogasi pelajar positif Narkoba

“ Orang tua serta pihak sekolah akan kita undang dan kita juga akan memberikan bimbingan kepada pihak sekolah juga orang tua murid yang terjaring razia kita tidak ingin ada lagi pelajar yang berkeliaran di luar pada jam sekolah apa lagi sudah kenal narkoba  serta tindak criminal lainnya” tegas Fajar Simbolon.

“ Seminggu Sekali Aku Nyabu di Belakang Sekolah”

Ke enam pelar positif narkoba itu  RW, MR, JH, DA, DT, dan AS rata-rata usia mereka 17 tahun, DA yang di wawancara mengaku sudah setahun menggunakan sabu. Bahkan satu minggu sekali  menggunakan sabu di belakang sekolahnya di Teluk  Mengkudu. Ia mengaku mendapat sabu dari rekannya D juga warga Teluk Mengkudu namun beda sekolah. “ Aku ada kerja sambilan makanya bisa beli sabu dan makainya di belakang sekolah ku satu minggu sekali aku nyabu di sekolah ku” ucap DA yang tetap menyembunyikan nama Bandar sabu tempat mereka membeli.

Sedangkan tiga pelajar kecanduan lem kambing yakni Her, RZ dan DE juga rata-rata usia 17 tahun. Parahnya ketiga pelajar yang tinggal di Sei Rampah ini sejak masih duduk di sekolah dasar ( SD) sudah menggunakan lem kambing hingga kini ketiganya sudah kecanduan lem kambing “ Ngelem kambing aja sejak SD sudah ngelem belinya di panglong ada jual” ucap ketiganya.

Sementara itu para orang tua murid yang berbondong-bondonng memenuhi panggilan Sat Pol PP Kab Sergai mengucapkan terimakasih kepada Sat Pol PP Kab Sergai “ Kami sangat berterimakasih kami tidak marah dengan begini kami tahu ternyata anak kami bolos sekolah dengan begini pengawasan kami pasti lebih ketat lagi” ucap para wali murid ini.(Dr01)

Facebook Comments