Dzikir dan Tabligh Akbar DP MUI Sergai Soerkiman : Bangkitkan Moral Lebih Baik

NusantaraNews.co.id Dzikir dan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Hari Besar Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H. Kegiatan ini sangat penting untuk lebih mengedepankan pembinaan dan peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta memohon perlindungan agar terhindar dari marabahaya serta perbuatan yang dilarang-Nya.
Melalui Dzikir dan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H ini hendaknya menjadi momentum untuk bertekad dan bangkit kembali membangun diri dan masyarakat dengan nilai-nilai moral yang lebih baik seperti membiasakan zakat, infaq dan shodaqoh.
Demikian dikatakan Bupati Sergai Ir. H.Soekirman dalam sambutannya pada Kegiatan Dzikir dan Tabligh Akbar dilaksanakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1440 H di Masjid Besar Al Abrar Sei Rampah, Selasa (11/9)
Mengakhiri sambutannya Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat Sergai untuk memperkuat iman dan ketaqwaan didalam keluarga guna menangkal pengaruh negatif dari perkembangan teknologi serta waspada akan penyalahgunaan narkoba yang dimulai dari lingkungan terdekat kita, yaitu keluarga.
Guna mengambil berkah Dzikir dan tabligh Akbar tersebut, Al Ustadz Haris Fadillah, S.Ag memberikan siraman rohani yang mengangkat tema keutamaan berbuat baik, sebab perbuatan baik akan dapat menghapus dosa yang telah kita lakukan. Selanjutnya pada momen peringatan 1 Muharram ini agar mari bersama-sama berniat dan membulatkan tekad menghindari kebiasaan lama yang tidak bermanfaat dan tidak diulangi lagi pada tahun ini.
Sebelumnya ketua panitia kegiatan Drs. Khoya Bakri Samosir, S.Pd, M.Pd dalam laporannya menyampaikan kegiatan Dzikir dan Tabligh akbar yang mengambil tema “Tahun Baru Hijriah Membangkitkan Semangat Umat Islam Berzakat, Berinfaq dan Bersodaqoh” ini bertujuan meningkatkan ukhuwah Islamiyyah serta menguatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
Dzikir dan Tabligh Akbar ini diikuti oleh lebih kurang 400 jemaah yang berasal dari ormas Islam, kelompok pengajian, pengurus DP MUI Sergai, pengurus BAZNAS, Muslimat Al Washliyah NU, Aisiyah Muhammadiyah, serta BKM Masjid Besar se-Sergai. (DR01)
Facebook Comments