Edarkan Uang Palsu Mujianto Diamankan Polsek Dolmas

Mujianto dan barang bukti saat diamankan

NusantaraNews.co.id Mujianto (23) warga Dusun V Prumnas, Desa Kota Tengah, Kec Dolok Masihul, Sergai  diamankan Polsek Dolok Masihul Jumat malam ( 12/5) sekira pukul 20:30 WIB. pasalnya pria pengangguran ini mengedarkan uang palsu dengan cara berbelanja di pajak Pekan Dolok Dusun I, Desa Dolok Manampang, Kec Dolok Masihul, Sergai. Selain mengamankan tersangka polisi juga menyita barang bukti uang palsu pecahan 50 dan 100 ribu sebanyak 10 juta.

Keteranganya, Mujianto membeli satu buah jelbab dengan harga Rp 20 ribu kepada  Siti Mardiana alias Siti (28) yang berjualan dipajak tersebut, saat itu Mujianto membayarkan dengan uang Rp 50 ribu  dan Siti pun mengembalikan sisa uangnya sebesar Rp 30 ribu, selanjutnya Mujianto pergi begitu saja.

Siti yang meraba uang dari Mujianto itu merasa curiga bahwa uang tersebut diduga palsu, Siti pun mendatangi Ahmad Yasir (37) yang juga berjualan  dipajak tersebut,  keduanya pun bersama memastikan bahwa uang tersebut palsu, selanjutnya Siti dan Ahmad Yasir melaporkan ke Polsek Dolok Masihul dan memberikan ciri-ciri pelaku hingga akhirnya pelaku bernama Mujianto berhasil di temukan tidak jauh dari lokasi pajak tersebut.

Saat di geledah petugas berhasil menemukan beberapa pecahan uang palsu dari dompet Mujianto, selanjutnya petugas menggeledah rumah Mujianto dan berhasil ditemukan puluhan lembar uang palsu dalam pecahan 100 dan 50 ribu, selanjutnya Mujianto di giring ke Mapolsek Dolok Masihul.

Kapolres Sergai AKBP. Juliarman Eka Pasaribu melalui Kapolsek Dolok Masihul AKP. Cahyadi mengatakan tersangka dan barang bukti telah di amankan, tersangka di jerat pasl 244 dan atau pasl 245 subs pasal 249 KUHP pidana dimana barang siapa meniru memalsukan uang kertas Negara atau uang kertas bank terancam pidana” ucap Kapolsek.(DR01)

Facebook Comments