Era Digital,  Stand Diskominfo Lebih Ke Multimedia dan Informasi

Stand Diskominfo lebih ke Multimedia dan Infromasi

PERBAUNGAN-NN

Di era globalisasi yang ditandai dengan kebebasan infromasi dan keterbukaan demokrasi menjadi catatan baru dari sejarah peradaban manusia jika masyarakat Indonesia sudah terbebas dari buta huruf, buta baca dan buta tulis. Maka di era digital ini masyarakat dituntut untuk tidak buta informasi.

Untuk menjawab hal itu, di Stand Dinas Kominfo Kab Sergai pada  pameran Sergai Expo di HUT Sergai ke-15 Tahun lebih  mengarah ke Multimedia dan Informasi yang bersifat digital.

Kepala Dinas Kominfo Kab Sergai H. Ikhasan AP melalui Kasi Kehumasan Lenti Purba kepada NusantaraNews.co.id  Senin (7/1) dilokasi pameran Reflika Sultan Serdang, Perbaungan, Sergai menjelaskan Stand Diskominfo Kab Sergai lebih mengarah ke masyarakat dalam pengembangan layanan informasi yang bersifat digital melalui website dan media social.

Diskominfo memperkenalkan profil dinas bersifat digital yang biasanya menggunakan brosur kini bisa diakses “ Masyarakat sudah bisa streaming radio Sergai  FM melalui website, layanan informasi PPID sudah bisa diakses secara online, begitu juga dengan layanan pengaduan melalui media social facebook, instagram, you tube dan website dinas Kominfo Kab Sergai” papar Lenti Purba.

Diskominfo Kab Sergai dikatakan Lenti lagi sudah melakukan pengembangan informasi melalui aplikasi dan sudah banyak menemukan aplikasi baik aplikasi Sisumaker yang memudahkan untuk melakukan surat menyurat yang tidak merepotkan lagi “ Konsep Stand Diskominfo lebih ke multimedia dan infromasi tidak ada lagi manual semua di era digital” papar Lenti.(DR01)

Facebook Comments