Garda Pemuda NasDem Sumut Kutuk Bom Surabaya

Medan – Garda Pemuda NasDem Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Sumatera Utara, mengutuk keras aksi bom bunuh diri di rumah ibadah di Surabaya. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Ketua Garda Pemuda NasDem Provinsi Sumatera Utara, Darma Wijaya, SE dalam jumpa pers dengan media, Minggu (13/5).

“Garda Pemuda NasDem Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Sumatera Utara mengutuk keras aksi bom bunuh diri di beberapa rumah ibadah di Surabaya. Pelaku bom bunuh diri adalah manusia-manusia biadab,” tegas Darma Wijaya, SE.

Untuk itu, Darma Wijaya yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Serdang Bedagai, mengajak seluruh elemen bangsa untuk menyatakan perang terhadap segala bentuk teror. “Garda NasDem menyatakan perang terhadap aksi aksi teror, menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan dengan mengorbankan orang orang tidak berdosa. Seluruh elemen bangsa harus melawan aksi aksi dari kelompok pengecut yang menebarkan teror,” tandas Darma Wiajaya yang didampingi oleh sekretaris, Defri Noval Pasaribu, Bendahara Riadi Wistan, M. Hadika Wahyu, Robby Hartono, H. Lismardi Hendra, Elladira, T. Azmir, Syapala, Elviana, Risdianto, Affandi,ST.MT dan Linny Syahfitri.

Ditambahkan oleh Sekretaris Garda Pemuda NasDem Sumut, Defri Noval Pasaribu, bentuk konkrit dari perang terhadap aksi teror bisa dilakukan melalui media sosial dll.

“Melawan teror melalui medsos dengan menyatakan bahwa kita tidak takut dan tidak terpengaruh dengan aksi aksi teror. Dan jangan menshare kejadian dan foto foto korban dan lokasi pemboman, ” tandas Defri.

Menurut Garda Pemuda NasDem Sumut, tambah Defri, kampanye di media sosial efektif. Dan jika kita tidak menshare situasi dan kondisi pasca pemboman, maka para teroris tidak mendapat media untuk menyebar teror pada bangsa ini.

“Kita harus bijak dan menahan diri untuk tidak menshare apa pun tentang peristiwa di Surabaya. Biarkan aparat kepolisian bekerja menuntaskan masalah ini,” jelasnya.

Dikatakan oleh Defri, Garda Pemuda NasDem Sumut juga menyatakan turut berduka yang sedalamnya pada keluarga korban tewas maupun luka. “Kami menyatakan duka yang mendalam bagi keluarga para korban. Semoga tetap tabah dan kami bersama keluarga korban juga turut merasakan kesedihan ini,” kata Defri.

Pada kesempatan ini, Garda Pemuda NasDem Sumut mengajak seluruh elemen bangsa untuk tidak saling menghujat, menuduh dan menuding kelompok, golongan dan agama tertentu sebagai pelaku teror.

“Mari kita bersatu padu dan tidak saling tuding. Kita serahkan kepada pihak kepolisian agar kasus ini segera dituntaskan, pencegahan aksi teror ditingkatkan dan hukum dalang bom bunuh diri sesuai dengan undang Undang,” ujar Defri mengakhir.

(Bd04)

Facebook Comments