GEMAS ke Dolok Masihul 2 Lansia dan Fauzi Menangis Dikunjungi Wabub Sergai

Wabub Sergai H. Darma Wijaya bersama Kadis Kesehatan Sergai dr.Bulan Simanungkalit memberikan bantuan kepada Lansia.
NusantaraNews.co.id, Serdang Bedagai
Dua wanita lanjut usia (Lansia) Wagiem (88) dan Arbaiyah (85) keduanya warga Dusun III, Desa Jati Rejo Sarang Torop dan Fauzi (18) di Dusun I, Desa Tegal Sari, Kec Dolok Masihul, Sergai menitikkan air mata saat di kunjungi Wabub Sergai H. Darma Wijaya, Kapolres Sergai AKBP. Juliaman Eka Putra Pasaribu, Kapolsek Dolok Masihul AKP. Jhonson S serta Kadis Kesehatan Sergai dr. Bulan Simanungkalit M.Kes, MM serta rombongan dimasing-masing kediaman rumah mereka Sabtu (7/9).
Kedua lansia Wagiem dan Arbaiyah menangis saat menerima santunan berupa sembako serta uang yang langsung di serahkan Wabub Sergai. Rasa syukur keduanya terlihat dari kedua tangan lansia ini yang enggan melepaskan pelukan dari Wabub Sergai serta Kadis Kesehatan.
Setelah mengunjungi keduanya rombongan kembali mengunjungi Fauzi pria ini harus terbaring lemah di rumah keluarganya karena sakit akibat jatuh. Kini Fauzi hanya bisa berobat dengan cara trapi. Dalam kesempatan itu Wabub Sergai H. Darma Wijaya memberikan semangat kepada Fauzi akan yakin bisa sehat.
WabubSergai mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan sosial Dinkes. Artinya mewujudkan nawacita menghadirkan pemerintah ditengah masyarakat dan dengan adanya kegiatan Gerakan Masyarakat Sakit (Gemas) dengan difungsikannya kapus serta bidan akhirnya kita temukan orang yang sakit menahun serta orang tua jompo.
” Dengan adanya program Gemas ini kita mengetahui warga yang sakit serta orang tua jompo semoga dapat berjalan dengan baik begitu juga dengan stunting yang kini masih kita lacak”
Sementara itu Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit mengatakan kegiatan ini juga untuk menciptakan visi dan misi pemkab Sergai di bawah pimpinan Bupati Ir. H. Soekirman dan Wabub H Darma Wijaya untuk menghadirkan pemerintah di tengah masyarakat serta memberikan perhatian yang lebih khusus kepada lansia.(Dr01)
Facebook Comments