GPND Sumut : Alamsyah komitment Bina Sepak Takraw Sergai

Perbaungan, nusantaranews.co.id – Open Turnament Sepak Takraw GPND Sumut Cup 2019, resmi berakhir. Dengan menasbihkan Benhur TC sebagai kampiun setelah menundukkan PSTI TC dengan straight set, Rabu, (30 Januari 2019).

Turnamen yang diinisiasi oleh Alamsyah, SH, Caleg DPRD Serdang Bedagai Dapil I Kec. Perbaungan dan Kec. Pantai Cermin ini, diikuti oleh 27 Tim Takraw dari seluruh Kabupaten Serdang Bedagai.

Menurut Alamsyah, turnament ini digelar untuk membina potensi atlit Sepak Takraw yang sangat besar di Sergai.

“Turnamen ini bertujuan untuk meningkatkan pembinaan potensi dan prestasi Sepak Takraw di Sergai, ” katanya.

Dengan rutinnya turnamen dan kompetisi, Alamsyah yakin akan berbanding lurus dengan prestasi.

“Kita akan menjadikan Takraw sebagai cabang andalan Sergai dalam Porda maupun kompetisi di Sumatera Utara,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Garda Pemuda NasDem (GPND) Sumatera Utara, Darma Wijaya, SE dan Sekretaris, Defri Noval Pasaribu, SE dalam sambutan penutupan turnament yang disampaikan oleh Mustarum, SH menyatakan bahwa Partai NasDem melalui Garda Pemuda NasDem telah membuka pintu untuk cabang Takraw masuk dalam rencana pembinaan Partai NasDem.

“GPND merasa perlu untuk meningkatkan pembinaan cabang Sepak Takraw secara berkelanjutan, sehingga dapat menghasilkan petakraw yang bisa diandalkan oleh Sergai, Sumatera Utara atau bahkan pada tingkat Sea Games atau malah Asian Games,” papar Mustarum.

Sergai mampu untuk itu, lanjutnya, atlit atlit takraw banyak di Sergai. Tinggal bagaimana pembinaan menuju prestasi yang perlu dilakukan secara berkelanjutan. Dan turnament turnament secara berkelanjutan adalah salah satu solusi untuk hal tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Mustarum menyatakan, jika ingin pembinaan Takraw berkelanjutan, maka dukung caleg Partai NasDem Alamsyah SH untuk duduk menjadi anggota dewan. “Jika Alamsyah terpilih dan komitmennya untuk membina Sepak Takraw tidak dipenuhi, maka GPND Sumut menjadi yang terdepan untuk menggedor pintu rumah Alamsyah dan menyeretnya ke depan stakeholder Sepak Takraw di Sergai agar Alamsyah memenuhi dan melunasi komitmentnya membina Sepak Takraw Sergai,” tegas Mustarum yang pada kesempatan itu didampingi oleh pengurus GPND Sumut antara lain, Robby Hartono, ST Syapala, SE, T. Azmir Syahputra, SE dan M. Saleh Nasution, SE.

(Mus/rels)

Facebook Comments