Gubsu Kukuhkan jajaran Direksi dan Komisaris PT Dhirga Surya masa kerja 2018-2022

Medan, Nusantaranews.co.id – Menjelang masa akhir tugas pada 17 Juni 2018, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi merombak susunan Direksi dan Komisaris PT Dhirga Surya, yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemprov Sumut itu.

Erry mengukuhkan jajaran Direksi dan Komisaris PT Dhirga Surya masa kerja 2018-2022 di ruang kerja Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan, Jumat (8/6/2018).

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dan pejabat lainnya usai mengukuhkan Direksi dan Komisaris PT Dhirga Surya, Jumat (8/6/2018).
(istimewa)

Pengukuhan direksi dan komisaris dihadiri Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Setdaprovsu, Ibnu Sri Hutomo dan Kepala Biro Bina Perekonomian Setdaprovsu, Ernita Bangun.

Tengku Erry menunjuk Agus Marwan sebagai direktur utama menggantikan Cahyo Pramono. Penunjukan Agus Marwan bersama jajaran direksi lainnya serta komisaris, dilakukan setelah melalui fit & proper test yang digelar beberapa waktu yang lalu.

Selama ini, Agus Marwan dikenal sebagai Koordinator USAID PRIORITAS (Prioritizing Reform, Innovation, Oppurtunities for Reaching Indonesias Teacher, Administrators, and Students) Sumut.

Sebagaimana diketahui, PT Dhirga Surya yang dulunya bernama Perusahaan Daerah Perhotelan, adalah BUMD yang bergerak di bidang industri dan jasa perhotelan dan perkantoran.

Susunan Direksi PT Dhirga Surya:
Direktur Utama : Agus Marwan
Direktur Operasional : Tumpal Panggabean
Direktur Keuangan : Dicky Zulkarnain

Susunan Komisaris :
Komisaris Utama : Alamsyah Hamdani
Sekretaris Komisaris : Sahat Simatupang
Anggota Komisaris : Profesor Asmuni.

Sesuai arahan Gubernur Sumut, direksi dan komisaris diharapkan bersinergi untuk menjadikan Dhirga Surya sebagai korporasi yang sehat dan semakin berdaya saing.

“Juga diharapkan memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sumut untuk mendukung pembangunan Sumut,” ujar Sekretaris Komisaris, Sahat Simatupang, Sabtu (9/6/2018) pagi.

(Rils/BD04)

Facebook Comments