H+2 Idul Fitri Antrian Panjang Menuju Gerbang Tol Tebing Tinggi Mencapai 3 Km

TEBINGTINGGI-NN
Hari kedua perayaan Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah, terjadi kemacetan panjang sekitar 3 kilometer lebih di jalur lintas Tebing Tinggi menuju gerbang tol di kawasan Jalan Yos Sudarso Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi, sementara kondisi sebaliknya yakni jalur dari arah Medan menuju Tebing Tinggi terlihat normal, Kamis (6/5/2019).

Sebelumnya antrean panjang sudah mulai terjadi di depan Pospam Simpang Beo Kota Tebing Tinggi menuju gerbang tol, bahkan antrian kendaraan roda empat para pemudik dan pelancong yang hendak mengisi liburan hari raya di jalur tersebut terjadi hingga empat lapis. Yudi, salah seorang warga Kota Tebing Tinggi yang kebetulan sedang melintas mengendarai kendaraan roda empat dan hendak liburan keluar kota mengaku jika kendaraannya telah terjebak macet selama satu jam.

          “Macetnya parah kali ini bang, kami sudah antri satu jam dari simpang beo hendak menuju gerbang tol, dan saat ini posisi masih di depan kantor imigrasi terminal Bandar Kajum, sementara antrian mobil sudah empat lapis,” ujar Yudi. Sejak dibukanya pintu gerbang tol Tebing Tinggi-Medan- Kualanamu, antusiasme para pengguna jalan untuk melintasi fasilitas jalan tol yang mulai beroperasi setahun lalu ini memang cukup tinggi.
Untuk menghindari antrian dan macat panjang tersebut, pengguna jalan lintas yang berasal dari jalur lintas Barat (Siantar-Parapat) maupun lintas Timur (Kisaran-Rantau Prapat) yang hendak menuju Kota Medan dianjurkan untuk mengambil jalur alternative melalui Dolok Masihul-Galang di Kabupaten Serdang Bedagai dan keluar di Kota Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang.

Hingga berita ini dikirim, arus kenderaan dari Kota Tebing Tinggi menuju gerbang tol yang menghubungkan Kota Tebing Tinggi ke Kota Medan dan Bandara Kualanamu terlihat padat merayap oleh pemudik dan pelancong yang hendak mengisi masa liburan Hari Raya Idul Fitri 1440 H. (Ron)

Facebook Comments