Hanya 4,7 Persen ASN di Pemkab Sergai Tidak Hadir 

SEI RAMPAH-NN
Hari pertama pasca libur lebaran kehadiran ASN kab Sergai mencapai 95,3 persen. Sedangkan sisanya 4,7 persen masih berlebaran. Hal ini diketahui setelah Bupati Sergai Ir. H. Soekirman serta Wabub Sergai H. Darma Wijaya melakukan sidak monitoring dilingkungan Pemkab Sergai Senin (10/5).
Dalam kesempatan itu Soekirman mengucap rasa syukur  hingga saat ini tingkat kecelakaan lalu lintas sangat kecil dan kita berharap masyarakat yang menggunakan jalan dapat sampai tujuan dengan selamat, sehat serta tidak kurang suatu apapun.
Soekirman menggarisbawahi bahwa setelah perjalanannya dari beberapa daerah, banyak melihat kondisi kita saat ini dalam keadaan darurat sampah plastik. Pola hidup masyarakat yang belum disiplin dalam menyikapi permasalahan sampah, seperti masih membuang sampah sembarangan, menggunakan popok bayi tidak ramah lingkungan yang sulit didaur ulang, serta hal lainnya yang justru membuat volume sampah semakin mengkhawatirkan.
Soekirman mengajak mulai dari dusun, desa, kecamatan hingga seluruh penjuru Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat dapat membuat Gerakan Lobang Sampah (GLS) dilingkungan rumah kita sendiri yang nantinya sampah rumah tangga dapat mudah dibakar dan didaur ulang dan tidak menimbulkan pencemaran udara serta menimbulkan permasalahan kesehatan. Jika hal ini bisa kita lakukan seperti halnya orang-orang desa zaman dahulu, maka Insha Allah akan membuat sekitar 60% permasalahan sampah dapat kita kurangi.
Seluruh ASN dan masyarakat dapat memberikan perhatian khusus kepada lingkungan sekitar, objek wisata yang kita banggakan agar dijaga kebersihannya melalui kerjasama dengan pengusaha pariwisata sehingga nantinya objek wisata kita memenuhi standar wisata internasional yang bersih, nyaman dan indah. Papar Soekirman
Sedangkan wabup Sidak di RS Sultan Sulaiman dan Dinas di Komplek Perumahan Bumi Sergai Berharap kepada Kepala OPD agar menjaga hubungan kekeluargaan terhadap bawahan dengan mempunyai visi dan misi yang sejalan serta profesioanal sehingga dapat menunjukan kinerja yang maksimal dimanapun bertugas.(Mad)
Facebook Comments