Jelang Lebaran Wabub Sergai Subsidi  Dua Ekor Lembu 

Wabub Sergai Darma Wijaya di dampingi 
Ketua GOPTKI Sergai Hj. Rosmaidah Saragih Wijaya melayani kerumunan ibu-ibu mendapatkan daging yang di subsidi.
NusantaraNews.co.id Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya sembelih dua ekor Lembu seberat 400 kg di depan rumahnya Dusun II Desa Manampang, Kecamatan Dolok Masihul, Sergai, Kamis (14/06/2018) untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar.
Daging yang sudah dipotong-potong tersebut tidak diberikan secara gratis, hanya saja sebanyak 400 Kepala Keluarga (KK) diberikan diskon harga sebesar Rp.30 ribu/kg nya.
Setiap warga sebut Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya didampingi Ketua GOPTKI Sergai Hj. Rosmaidah Saragih Darma Wijaya dan anggota DPRD Sergai Edi Rusdianto, hanya dibolehkan membeli daging murah ini paling banyak 2 kg, jika dirumahnya banyak keluarga.
Lebih dari itu warga disarankan membeli daging di pajak tradisional yang berada di Kota Dolok Masihul dengan harga Rp. 130 ribu /kilogram. Dalam satu kilogram daging warga hanya mengeluarkan uang sebesar Rp. 100 ribu.
Kegiatan seperti sudah 10 tahun dilaksanakan saat menjelang lebaran Idul Fitri. Sebelumnya, kata Wakil Bupati, daging Lembu  diberikan secara gratis semasa sebelum diberi amanah sebagai Wakil Bupati Sergai.
Nah, sekarang telah mengalami peningkatan penerimanya sehingga terpaksa dilakukan penambahan Lembu dari luar dan tentunya dijual dengan harga murah dibawah harga pasar.
Kegiatan ini digelar setiap tahunnya dalam rangka meringankan beban masyarakat sekitar untuk memenuhi kebutuhan daging menjelang Lebaran Idul Fitri.jelas Darma Wijaya.
Dipasaran kata wabub harga mencapai Rp130 ribu / kilo,  bahkan menyambut lebaran Wabub juga berjualan daging di pasar Dolok Masihul. ” Saya sembelih 5 ekor 2 subsidi rakyat dan 3 dijual dipasar jadi jika ada kekurangan membeli subsidi bisa di beli di pasar Dolok Masihul tapi harga pasti beda” ucapnya.
Bah Surip (50) warga Dusun I, Desa Dolok Manampang, Kec Dolok Masihul, Sergai membeli 1 kg untuk dimakan bersama ke enam anaknya yang saat ini pulang kampung dan berkumpul ” Selisih harga 30 ribu dari pasaran itu sudah sangat membantu kalau bisa beli lebih sudah saya beli banyak” ucapnya ketawa.(RM02)
Facebook Comments