Jelang Ramadhan Stok Sembako di Sergai Aman

Bupati Sergai Ir.H. Soekirman didampingi Kapolres Sergai AKBP. Juliarman Eka Putra Pasaribu, Kadis Perindagsar Nina Deliana, Kadis Kominfo H. Ichsan AP, Kadis Sat Pol PP Fajar Simbolon, Kakan Memag Kab Sergai Dr.H. M. Syafi’i, Kadis Lingkungan Hidup Safrial Budi, camat Sei Rampah, Kabag Perekonomian serta para staf meninjau stok dan harga sembako di Pasar Bengkel dan Sei Rampah.

NusantaraNews.co.id Menyambut bulan ramadhan  stok sembilan bahan pokok ( Sembako) di Sergai dipastikan aman begitujuga dengan harga-harga di pasar kota besar, pasar tradisional maupun pasar mingguan tidak ada kenaikan yang siknifikan. Demikian dikatakan Bupati Sergai Ir.H. Soekirman saat meninjau pajak Pasar Bengkel dan Pajak Sei Rampah Selasa ( 15/5) sekira pukul 09:20 WIB.

Peninjauan yang dilakukan Ir.H. Soekirman didampingi Kapolres Sergai AKBP. Juliarman Eka Putra Pasaribu, Kadis Perindagsar Nina Deliana, Kadis Kominfo H. Ichsan AP, Kadis Sat Pol PP Fajar Simbolon, Kakan Memag Kab Sergai Dr.H. M. Syafi’i, Kadis Lingkungan Hidup Safrial Budi, camat Sei Rampah, Kabag Perekonomian serta para staf lainnya turun untuk ikut mengembalikan inflasi harga-harga.

“ Pemerintah turun untuk ikut mengembalikan inflasi harga-harga di daerah, mengecek ketersediaan kebutuhan masyarakat melalui pasar-pasar tradisional  kesimpulannya tidak ada harga yang siknifikan antara kota besar dengan kota biasa termasuk pajak mingguan begitujuga stok barang cukup, kita takut barang terlalu banyak pembelinya sedikit makan akan terjadi inflasi begitu juga dengan harga menjadi murah” ucap Ir. H. Soekirman.

Dari pantauan dua pasar tradisional itu harga tomat berkisar Rp 9 ribu,  cabai ijau 14 hingga 16 ribu, begitu juga dagi merata dengan harga Rp 120 ribu, daging ayam Rp 16 ribu, sedangkan jengkol Rp 25 ribu dibanding minggu lalu jenggol bisa tembus harga Rp 60 ribu. “ Harga jengkol itu lebih mahal dengan harga ayam jadi jangan sepele dengan dengkol walau saat ini belum terlalu musim” ucap I. H.Soekirman yang juga membeli jengkol serta sayurn lainnya.

Ditambahkan Bupati Sergai ini untuk harga gula, beras minyak makan juga dalam keadaan stabil “ Kesimpulannya tidak ada kenikan harga yang siknifikan stok cukup harga gula dari pantauan berkisar Rp 12 ribu, untuk harga ikan seperti ikan kelas jenis Pari Rp 35 ribu begitu juga ketersediaan gas LPG dengan adanya 10 unit agen distributor  jadi kira rasa cukup” ucapnya mengahiri.( DR01)

Facebook Comments