Kadis Kesehatan Tinjau Puskesmas Tanjung Beringin Masyarakat “Akhirnya Kami Menikmati Puskesmas Megah” 

Kadis Kesehatan Kab Sergai Dr. Bulan Simanungkalit menggendong ba’i Rosmita di ruang bersalin puskesmas Tanjung Beringin  bersama Kepala Lingkungan Hidup Radianto Panjis 
NN-SERGAI Masyarakat Tanjung Beringin sudah menikmati puskesmas megah yang baru saja di bangun dengan anggaran DAK Afirmasi 2017 puluhan masyarakat mulai berobat bahkan ruang ibu bersalin mulai terisi pasien ibu bersalin.
Rosmita (36) warga Remaja 3, Desa Pematang Cermai, Tanjung Beringin, Sergai adalah ibu bersalin yang pertama kali menempati ruang persalinan Puskesmas Tanjung Beringin yang di lengkapi TV, AC serta kamar mandi ini, ia pun tidak menyangka persalinan yang lancar dan mendapat tempat yang layak.
“Ruanganya sudah seperti rumah sakit berkelas dan sangat nyaman dan megah sudah tiga kali saya melahirkan dan baru kali ini saya melahirkan di puskesmas yang mewah ini” papar  Rosmita.
Begitu juga di katakan Yani (30) warga Jl. Nelayan, Desa Pekan Tanjung Beringin, Sergai datang berobat jalan kepuskesmas mengaku heran dengan perobahan puskesmas Tanjung Beringin ” Puskesmas ini sangat membantu kami warga Tanjung Beringin rata-rata nelayan berpenghasilan kecil ini sangat bangga memiliki puskesmas yang mewah ini” ucap Yani.
Sementara itu Kadis Kesehatan Sergai Dr. Bulan Simanungkalit di dampingi Kepala Lingkungan Hidup Radianto Panjis bersama stafnya saat meninjau Puskesmas Tanjung Beringin  Selasa (6/2) mengatakan sudah layaknya dan sudah waktunya masyarakat menikmati fasilitas seperti ini. Dari sekian lama kita didalam hal pergumulan ekonomi dalam segala hal janji-janji kesehatan dan ini adalah janji kesehatan nyata pemerintah kepada Masyarakat.
Dr. Bulan juga mengatakan motivasinya untuk membahagiakan masyarakat,  baru pertama kali menjabat sebagai Kadis Kesehatan di Sergai amanah dari pada Bupati Sergai Ir. Soekirman dan Wakil Bupati Darma Wijaya bahwasanya hadirkan negara di tengah masyarakat terpanggil dari amanah itu saya berpikir harus memberikan satu contoh yang terbaik untuk masyarakat Sergai dari segi kesehatan (DR01)
Facebook Comments