Kapolres Sergai Himbau Masyarakat  Tenang dan Tetap Beraktivitas

Para Ulama terdiri Ketua MUI Kab Sergai H.Lukman Yahya didampingi Kapolres Sergai AKBP. Juliarman Eka Putra Pasaribu saat penandatangan belasungkawa tewasnya prajurit Polri Mako Brimob kelapa dua Jakarta.

NusantaraNews.co.id Masyarakat diimbau untuk tetap tenang, tanpa mengurangi kewaspadaan tentunya.  Tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa, namun demikian menjaga lingkungan dan kita juga sudah sepakat dengan menjalin kerja sama kepada tokoh agama untuk menjaga lingkungan dalam kondisi situasi yang kondusif.  “ Ujar Kapolres Sergai AKBP. Juliarman Eka Putra Pasaribu kepada NusantaraNews.co.id  Selasa (15/5) saat meninjau stok sembako menjelang ramadhan di Pasar Sei Rampah, Sergai.

Perwira melati dua ini juga menghimbau kepada masyarakat jika melihat orang yang mencurigakan agar melaporkannya begitu juga ada warga yang masuk ke wilayah baik perkampungan tidak melapor ke pihak desa juga harus di laporkan ia pun berharap siskamling kembali di aktifkan.

Menyinggung pemberitaan dan ujaran di media sosail kian kontrofersi, Kapolres yang akrap disapa Arman ini meminta masyarakat dan pengguna media sosial agar jangan percaya kepada hoax  dan agar dicek kebenarannya dangan terlalu ditelan bulat-bulat karena kwatir ada kepentingan dibelakang itu.

“ Saya juga menghimbau agar masyarakat tidak menyebarkan berita yang belum teruji kebenaran dan akurasinya, masyarakat wajib waspada berita yang dikirim oleh sumber yang tidak jelas selain itu masyarakat tidak memposting foto maupun video yang berbentuk kekerasan dan kesadisan dan Polri tetap memberikan perlindungan kepada masyarakat” tutup Arman.

Terpisah Kakan Kemenag Kab Sergai Dr.H.M Syafi’i  meminta kepada masyarakat khususnya Sergai untuk bersama-sama menjaga memilihara dan saling menghormati tentang kerukunan umat beragama baik dalam melaksanakan ibadah mengingat bulan ramadhan akan jatuh di  hari Kamis 17 Mai 2018 tentunya momen ini dikatakan M Syafi’i  datangnya setahun sekali.

“ Seluluh masyarakat yang mempunyai akses dalam usaha supaya saling menghormati datangnya bulan ramadhan jika umat Islam melaksanakan ibadah tentunya saling menghargai begitu juga umat lainnya yang sedang beribadah tentunya umat islam juga saling menghargai mari sama-sama kita pupuk kerukunan umat beragama” papar M Syafi’i.( DR01)

Facebook Comments