Kapolres Sergai Tangkap 2 Kapal Trawl Asal Belawan

0
172

Kapolres Sergai AKBP. Eko Suprihanto saat menaiki kapal traw

NN-SERGAI Dua kapal trawl asal belawan di tangkap di perairan Sergai penangkapan dua kapal predator laut itu langsung di Pimpin Kapolres Sergai AKBP. Eko Suprihanto SH.Sik. MH di perairan Sergai sekitar 7 mil dari bibir pantai Merdeka, Tanjung Beringin, Sergai  Minggu (19/3) sekira pukul 15:00 WIB.

Kapal Trawl asal Belawan saat di amankan
Dua kapal trawl yang pertama kali di tangkap KM New Usaha dengan mesin GT 28 di nahodai Nurdin Damanik (38) warga Jl. Rumah Potong Hewan, Pasar 2 Mabar sedang melakukan penangkapan di posisi 0338805 N, 09923171 E, selanjutnya menangkap KM Lautan Mas II di nahodai oleh Zul Rumainur (47) warga Jl. Selebas Gg 15, Kel Belawan, Kec Medan Belawan selanjutnya dua kapal trawl berukuran jumbo ini di giring ke Mapol Air di Dusun I, Desa Tebing Tinggi, Tanjung Beringin.

Dua nahoda saat di amankan di Pol Air Polres Sergai
Informasi di himpun NUSANTARANEWS dua kapal trawl asal belawan ini di ketahui nelayan tradisional Sergai sudah berkali-kali melakukan penangkapan di perairan Sergai, selanjutnya nelayan tradisional menyinformasikan langsung ke Kapolres Sergai sekira pukul 05:00 WIB. Mendapat informasi itu Kapolres bersama perwiranya Kasat Reskrim AKP. Agustiawan, Kasat Intel AKP. B.Siahaan, Kasat Pol Air AKP. Edi Plantino beserta personil lainnya  langsung bergegas menggunakan kapal patroli cepat hingga di dapati dua kapal trawl tersebut.

Kapolres Sergai bersama perwiranya saat patroli laut.
Kasat Pol Air AKP. Edi Plantino kepada NUSANTARANEWS membenarkan penangkapan itu langsung di pimpin kapolres Sergai. Dikatakan Edi subuh lagi terlelap tidur di hubungi Kapolres melalui seluler untuk mempersiapkan kapal patroli dan akan melakukan patroli karena ada informasi kapal trawl asal belawan sedang menangkap ikan di laut Sergai.
Kasat Pol Air yang mengaku sempat kalang kabut langsung menjemput anggotanya setelah persiapan lengkap kapal patroli langsung berangkat “Dua kapal trawl asal belawan berhasil di tangkap penangkapan itu langsung di pimpin kapolres yang sebelumnya mendapat informasi dari nelayan meski kalang kabut mempersiapkan kelengkapan namum terbalas karena berhasil dan kini nahoda serta kapal telah di amankan sedangkan anak buah kapal (ABK) kita kembalikan” ucap Edi Plantino.(DR07)