Kota Tebing Tinggi Raih Penghargaan UP2K PKK Pada Peringatan HKG Ke 47

TEBINGTINGGI-NN
          Kelurahan Padang Merbau, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi berhasil meraih penghargaan Pakarti Utama I pelaksana terbaik atas Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) pada Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Nasional Ke- 47 tahun 2019.
          Penghargaan yang diraih Kelurahan Padang Merbau ini diterima oleh Wakil Ketua TP PKK Kota Tebing Tinggi Nila Erwita Oki Doni Siregar didampingi Kadis PMK beserta Ketua TP PKK Kecamatan Padang Hulu dan Ketua TP PKK Kelurahan Padang Merbau di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Kelurahan Belakang Pondok Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat pada Kamis (25/7/2019) malam.
         Dalam sambutannya, Wakil Ketua TP PKK Kota Tebing Tinggi Nila Erwita Oki Doni Siregar menyampaikan bahwa hari ini adalah hari yang sangat menggembirakan karena salah satu kelurahan yang ada di Kota Tebing Tinggi yakni Kelurahan Padang Merbau Kecamatan Padang Hulu telah berhasil mengharumkan nama Tebing Tinggi. Nila Erwita juga turut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh PKK kelurahan yang ada di Kota Tebing Tinggi yang telah bekerja dengan keras.
          Nila Erwita beranggapan bahwa penghargaan yang diperoleh hari ini adalah berkat semangat dan usaha maksimal yang ditampilkan oleh seluruh anggota PKK yang ada di Kota Tebing Tinggi. “Semoga ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus memberikan usaha-usaha yang terbaik dalam meningkatkan kualitas dan kesejahteraan keluarga di Kota Tebing Tinggi. Cita-cita kita mewujudkan dan mensejahterakan masyarakat khususnya ibu-ibu rumah tangga, harus dimulai dengan menciptakan keluarga yang berkualitas,” ucapnya.
          Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam awal sambutannya mengucapkan selamat kepada Provinsi Sumut serta seluruh rombongan yang telah berhasil meraih juara umum. Dikatakan Tjahjo Kumolo bahwa ibu-ibu memiliki peran yang besar dan penting dalam mendukung pembangunan baik di daerah maupun di pusat. “Untuk itu, saya berharap ibu-ibu PKK senantiasa melanjutkan upaya-upaya untuk mensejahterakan keluarga di lingkungan masing-masing, dan bersinergi dengan semua pihak atau perangkat daerah, yang ada” sebut Tjahjo.
          Senada, Ketua TP PKK Pusat dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa tema HKG PKK yang dihadiri oleh 3000 lebih undangan ini adalah ‘PKK Bekerja, Keluarga Indonesia Sejahtera’, yang memiliki makna bahwa PKK hadir dan berkiprah untuk meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga di seluruh pelosok nusantara. Sebelumnya, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta PKK dari seluruh Indonesia, dan dirinya merasa terhormat serta bangga Provinsi Sumbar dapat menjadi tuan rumah untuk event nasional tersebut.
          “Semoga seluruh peserta PKK yang hadir saat ini betah dan merasa nyaman selama berada disini. Dan jangan lupa untuk membeli oleh-oleh sebanyak-banyaknya jika nanti hendak kembali kedaerahnya masing-masing ,” ujar Irwan Prayitno dengan tersenyum. HKG PKK ke-47 ini dilaksanakan sejak tanggal 24 Juli hingga 27 Juli 2019. Dan kegiatan diawali penyambutan kedatangan TP PKK dari seluruh Indonesia serta acara pembukaan pameran UP2K PKK.
          Kegiatan HKG ke- 47 tersebut akan diisi dengan beragam rangkaian kegiatan seperti Fashion Show PKK dengan baju adat, Makan Bajamba tradisi Padang, Seminar Nasional, Festival Memasak Rendang, Lomba Kesenian dan Peran, Hiburan, serta Wisata. Turut hadir dalam acara ini Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Wakil Ketua TP PKK Sumbar Wartawati Nasrul Abit, unsur forkopimda dan OPD Sumbar, serta seluruh Ketua dan perwakilan TP PKK dari seluruh Indonesia. (Ron)
Facebook Comments