Kota Tebing Tinggi Tuan Rumah STQH Ke – 16 Tingkat Provinsi Sumut

TEBINGTINGGI-NN
          Wali Kota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM memimpin rapat persiapan tuan rumah Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist Nabi (STQH) Ke – 16 tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 yang akan diadakan di Kota Tebing Tinggi, Selasa (12/2/2019) bertempat di ruang Mawar Gedung Balai Kota Tebing Tinggi.
          Hadir dalam rapat ini Kajari Tebing Tinggi Muhammad Novel, Ketua LPTQ Provinsi Sumatera Utara DR H Asren Nasution, mewakili Kapolres Tebing Tinggi, Ketua LPTQ Kota Tebing Tinggi H Yusup Rekso, Pabung 0204/DS, Kakankemenag Tebing Tinggi, para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kepala Bagian, serta para Camat se Kota Tebing Tinggi.
          Dalam sambutannya, Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan turut menyampaikan tentang kesiapan Kota Tebing Tinggi yang akan bertindak sebagai tuan rumah kepada Ketua LPTQ Provinsi Sumut Asren Nasution, bahkan panitia lokal juga sudah merekomendasikan puluhan rumah warga yang nantinya akan dijadikan sebagai lokasi dan tempat tinggal kafilah dari tiap daerah/kota yang hadir.
          Selain itu, hotel dan rumah makan juga akan disiapkan untuk menyambut para kafilah, serta tidak lupa Pemko Tebing Tinggi juga akan tetap berupaya untuk menyiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan dalam menyukseskan kegiatan STQH ke 16 ini. “Semoga kegiatan seleksi tilawatil qur’an dan hadist nabi Ke – 16 tingkat Provinsi Sumut yang akan diadakan di Tebing Tinggi ini dapat berjalan dengan sukses,” imbuh Wali Kota.
          Sementara itu, Ketua LPTQ Provinsi Sumut H Asren Nasution dalam rapat tersebut mengatakan bahwa baru kali ini pelaksanaan STQH dilakukan di luar Kota Medan, dan Kota Tebing Tinggi terpilih untuk menjadi tuan rumah kegiatan ini. Dan dari expos yang telah disampaikan oleh Wali Kota Tebing Tinggi, Asren Nasution yakin Kota Tebing Tinggi mampu untuk melaksanakan kegiatan STQH tersebut.
          “Melihat dari kesiapan Kota Tebing Tinggi saat ini, kita yakin jika MTQ Tahun 2020 yang akan datang, pelaksanaannya juga akan dilakukan di Kota Tebing Tinggi, dan Kota Tebing Tinggi pastinya mampu untuk melaksanakannya,” ujar Asren Nasution.
          Dari hasil rapat, Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist Nabi (STQH) ke- 16 tingkat Provinsi Sumatera Utara akan dilaksanakan mulai tanggal 09 April hingga 14 April 2019. Dan seleksi akan dilaksanakan di enam (6) lokasi yaitu di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi (arena utama), Gedung Balai Kartini (baru) Jalan Gunung Lauser, Islamic Center, Gedung Hj. Sawiyah Nasution, Gedung Balai Kartini (lama) Jl Imam Bonjol dan Masjid An Namirah di Jalan Gunung Lauser.
          Selanjutnya kepada Kafilah yang ingin mengikuti STQH ini dapat melakukan pendaftaran pada hari Senin 08 April 2019 mulai pukul 08.00 Wib hingga selesai yang akan dilaksanakan di Anjungan Sri Mersing (Lapangan Merdeka). Dan pembukaan STQH akan dilakukan Selasa 09 April 2019 pukul 20.00 Wib di Arena Utama Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi.
          Selanjutnya perlombaan masing-masing cabang dan golongan dimulai Rabu 10 hingga Sabtu 13 April 2019 Pukul 08.00 Wib di masing -masing lokasi. Adapun cabang- cabang yang akan diperlombakan diantaranya Tilawah anak-anak (PA/PI), Tilawah Dewasa (PA/PI), Tahfizh 1 Juz Tilawah (PA/PI), Tahfizh 5 Juz Tilawah (PA/PI), Tahfizh 20 Juz (PA/PI), Tahfizh 30 Juz (PA/PI), Tafsir Bahasa Arab (PA/PI) dan Hadist Nabi (PA/PI). (Ron)
Facebook Comments