KPU Sumut Memonitoring Surat Suara Pilgubsu 2018 di KPU Kota Binjai.

Kota Binjai
Kota Binjai

Medan, NusantaraNews.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai Masih Kekurangan Ratusan Surat Suara  Pilgubsu 2018,  Komisioner KPU Kota Binjai Zulfan Efendi di dampingi Sekretaris Syariful Azmi  Juga Menyampikan  Kepada Jurnalist yang melakukan Kegiatan Presstour Gunanya Monitoring surat suara Pilgubsu 2018 di Jalan Gatot Subroto No.10,  Kota Binjai , Kamis (07/06/2018)

Zulfan Efendi, ST Juga Menjelaskan adanya  kekurangan surat suara pilgubsu 2018 diketahui setelah dilakukan saat menyortir surat suara yang berlangsung pada tanggal  6 juni sampai  8 Juni 2018.” Jumlah surat suara untuk KPU Kota Binjai itu terhitung sebanyak 174.997, jumlah surat suara yang sudah dilipat sebanyak 174.383, surat suara yang rusak 14 lembar juga tidak di ketahuin penyebabnya dan surat suara yang kurang dari 600 lembar. Kekurangan surat suara ini sudah kami sampaikan ke KPU Sumut. Dan pihak KPU Sumut segera akan menambah kekurangan tersebut,” kata Zulfan kembali.

Sementara Sekretaris KPU Kota Binjai, Syariful Azmi menjelaskan KPU Binjai menerima surat suara pada 4 Juni 2018, selanjutnya dilakukan penyortiran oleh 44 orang yang berlangsung sejak 6-8 Juni 2018.Setelah dilakukan penyortiran dan pelipatan, surat suara disimpan di dalam gudang yang kuncinya dipegang oleh tiga pihak, pertama pihak kepolisian, kedua pihak Panwaslu Binjai dan ketiga oleh KPU Binjai,” sebut Azmi kembali.

Azmi menambahkan terkait penyortiran surat suara Pilgubsu tidak ada kendala sama sekali hanya saja kita tinggal menunggu surat suara yang kurang tadi selanjutnya akan kita lengkapi. Soal keberadaan kotak suara Azmi menegaskan sejauh ini kotak suara yang kita pakai kotak suara yang terbuat dari alumunium karena kondisinya masih baik dan masih cukup untuk seluruh TPS di Kota Binjai.

Sementara itu Komisioner KPU Sumut Dr.Iskandar Zulkarnain menegaskan sejauh ini pihaknya melihat proses penyortiran surat suara Pilgubsu di KPU Kota Binjai yang sudah berjalan dengan baik dan diharapkan agar keamanan surat suara dijaga hingga sampai pencoblosan pada 27 Juni 2018 mendatang.

(M.Diq)

Facebook Comments