Lakukan Kecurangan Anggota PPK dan PPS Sei Rampah Terancam Bui

C1 yang berbeda dengan salinan DAA1  pada caleg dapil 3 Kab Sergai.
SEI RAMPAH-NN
Anggota PPK Kecamatan Sei Rampah serta beberapa anggota PPS terancam bui, diduga kuat  anggota PPK dan PPS Kec Sei Rampah sengaja melakukan kecurangan dengan mengalihkan suara partai kepada salah satu Paslon pada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada dapil tiga Sei Rampah, Sei Bamban dan Pegajahan. Kasus itu pun sudah di tangani Panwas Kab Sergai.
” Ia ada satu kasus ditangani panwas kab Sergai yakni laporan panwas Kec Sei Rampah  dan kini masih dalam proses lanjutan” Ucap Koordinator Divisi (Kordiv) Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga (PHL), El Suhaimi kepada Wartawan  Selasa sore ( 14/5).di kantor KPUD Sergai.
Data yang dihimpun NN Beberapa anggota PPK dan PPS Kec Sei Rampah yang terancam bui itu berinisial M anggota PPK Kec Sei Rampah  yang memimpin rapat pleno untuk Desa Simpang Empat, J anggota PPK memimpin pleno di Desa Silau Rakyat, J anggota PPK memimpin pleno di Desa Sei Rampah dari anggota PPK itu turut di bantu petugas PPS berinial R, S,H.
Dalam praktiknya anggota PPK dibantu PPS dengan sengaja mengalihkan suara partai kepada salah satu pasangan calon DPRD kab Sergai hingga terjadi penggelembungan suara pada salah satu caleg partai PKB nomor urut 5 Sarino hingga memperoleh suara 2405. Sedangkan caleg no 7 Suarjo juga dari partai yang sama  memperoleh suara 2365 hanya selisih 40 suara dengan Sariono dan terlihat jelas jumlah suara partai pada C1 berbeda dengan salinan DAA1.
Terkait hal ini Ketua KPUD Kab Sergai Erdian Wirajaya S.Sos kepada Wartawan  Rabu (15/5) membenarkan adanya anggota PPK dan PPS dilapor ke Panwas dan kasusnya sudah berjalan. Bahkan dikatakan Erdian Wirajaya pihaknya juga sudah mendapat rekomendasi untuk membuka kotak suara karena ada surat dari Panwas untuk meminta kertas plano.
“Sudah ada surat rekomendasi untuk membuka kotak suara oleh panwas terkait permasalah anggota PPK dan PPS jika memang ada kecurangan ya harus di proses” papar Erdian Wiraja.(Dr01)
Facebook Comments