Ludahi Wartawan Plt Kades Pematang Terang Terancam Pidana

NusantaraNews.co.id, Sergai. M Lumbangaol Plt Kades Pematang Terang, Kec Tanjung Beringin, Sergai terancam pidana, pasalnya Andi (32) wartawan mingguan terbitan Medan yang  Tinggal di Desa Pon, Kec Sei Bamban, Sergai akan melaporkan  sang kades tersebut karena telah melecehkan profesinya tak hanya itu kadespun tega meludah hingga mengenai wajah Andi.

Peristiwa tidak beretika itu terjadi Senin (21/5) sekira pukul 12:00 WIB, Andi yang hendak menuju Kec Bandar Khalifah kehujanan dan terpaksa berteduh dikantor Kepala Desa Pematang Terang ia pun permisi kepada Ketua BPD di desa tersebut untuk menumpang berteduh

Selang beberapa menit  Plt. Kepala Desa M. Lumbangaol datang dan Andi pun menyapa dengan sebutan “ Sombong kali Pak kades ni ya”  selanjutnya Andi mengambil kretanya lalu kembali menuju  Tanjung Beringin, tapi ternyata Plt Kepala Desa mengejar Andi  dan di pertengahan jalan kreta Andi pun di pepet Plt Kades, sambil mengatakan “ Sombong yang macam mana maksud kau sambil menngayunkan tangannya kearah Andi hingga warga setempat pun datang memegang Andi layaknya pencuri.

Sambil di pegang  oleh Plt kades Kartu PERS  Andi pun di rampas warga yang di duga deking Plt Kades tersebut, bahkan Plt Kades meludahi hingga mengenai wajahnya dan mengatakan “ Dasar wartawan taik kau” ucap M. Lumbangaol. Andi yang merasa tersudut langsung ke kantor Pemkab Sergai dan melaporkannya ke pengurusan Koordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai.

“ Aku cuma bilang sombong ajanya kok marah-marak pulak Plt. Kadesnya sampai aku mau di pukuli kartu Pers ku diambil dan wajah ku diludah dalam hal ini aku sangat tidak terima aku bukan maling dan bukan wartawan tidak jelas” ucap Andi.

Sementara itu Ketua Koordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai Darmawan sangat menyayangkan tindakan yang diambil Plt. Kades M. Lumbangaol  terkesan melecehkan profesi wartawan, bahkan Darmawan sudah berkoordinasi ke Polres Sergai dan akan segera membuat pengaduan resmi ke Polres Sergai, agar kedepan profesi wartawan tidak semena-mena di lecehkan.

“ Statusnya Plt, saya juga meminta kepada Camat Tanjung Beringin agar menegur Plt  kades tersebut dan masalah ini kita akan tindak lanjuti ke Polres Sergai karena wartawan bertugas juga di lindungi undang-undang” ucap Darmawan.

Terpisah Plt. Kades Pematang Terang M Lumbangaol kepada NusantaraNews.co.id  membantah meludahi dan mengenai wajah Andi “ Aku memang meludah tapi tidak mengenai wajahnya dan aku memang  mengakui  ada aku bilang wartawan taik kau saat itu kondisiku merasa terpukul dibilang sombong” kilahnya.

Sementara itu Camat Tanjung Beringin Zulfikar  berjanji akan memanggil Plt. Kades Pematang  Cermai “ Saya masih rapat saya  akan panggil yang bersangkutan agar tahu titik permasalahannya” ucap Zulfikar.( DR01)

Facebook Comments