Masyarakat Langkat Harapkan Tengku Erry Kembali Memimpin Pada Tahun 2018-2023

NN, Langkat – Sejumlah tokoh, ulama dan komponen yang mewakili masyarakat Kabupaten Langkat mengharapkan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi melanjutkan kepemimpinannya pada Periode 2018-2023.

Dengan mengusung PATEN (Pak Tengku Erry Nuradi-Ngogesa Sitepu) mereka menilai kalau pasangan ini layak memimpin Sumut sekaligus melanjutkan program kerja Tengku Erry Nuradi sebagai Gubernur Sumatera Utara.

Pernyataan tertulis tersebut disampaikan perwakilan berbagai kelompok dan elemen masyarakat Kabupaten Langkat dengan membacakan pernyataan sikap dihadapan Tengku Erry Nuradi disaksikan ribuan masyarakat yang menghadiri Safari Ramadhan 1438 H Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di Masjid Raya Besitang, Kabupaten Langkat, Minggu (11/06/2017).

“Bagi kami PATEN adalah Pak Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu. Oleh karenanya, menyikapi gelaran pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018-2023 kami mengatakan sikap pertama mengharapkan para pimpinan partai politik bijak dan berharap mengusung Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu. Kedua, kami siap mendukung dan memenangkan pasangan tersebut. Ketiga, kami siap menjaga kekondusifan daerah dengan mengedepankan azas musyawarah dan kekeluargaan,” ujar perwakilan tokoh Ishak Ibrahim.

 

Selain Ishak Ibrahim, tokoh-tokoh dan komponen masyarakat yang turut menandatangani pernyataan sikap dan dukungan yaitu Ustadz KH Ahmad Mahfuz, Khaidir Siagian, Abdi Sukamto, Ismail, Tantawi Jauhari, Syahunir, Abdullah Puteh, Misnan, Salamuddin Syam, Mustafa Nasution, Hamisda dan Suprayogi.

Sebelumnya, Bupati Kabupaten Langkat dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Kabupaten Langkat Indra Salahuddin mengatakan terimakasih atas kunjungan tim safari ramadhan Pemprovsu yang dipimpin Gubsu Erry Nuradi dan didampingi Ketua TP PKK Evi Diana dan sejumlah unsur pimpinan SKPD Provsu.

Ngogesa pun mengapresiasi sejumlah perhatian Gubernur Sumut Erry Nuradi terhadap Kabupaten Langkat lewat program kerjanya. Baik pembangunanan infrastruktur maupun program-program kerja Pemprovsu lainnya yang berhubungan dengan Kabupaten Langkat.

“Kami ucapkan terimakasih atas perhatian yang ditunjukan Bapak Gubernur untuk Kabupaten Langkat. Kami berdoa agar Bapak Gubernur tetap diberi kesehatan dan sukses menjadi orangtua kami di Sumut,”ujar Ngogesa.

Sementara itu dalam sambutannya Gubernur Sumut Erry Nuradi mengapresiasi atas sambutan yang diberikan masyarakat Langkat dalam kegiatan Safari Ramdahan, dalam rangka silaturahim sekaligus buka puasa bersama masyarakat Langkat.

Dengan bersilaturahmi Gubsu berharap selain dapat memberikan umur yang berkah dan rejeki yang melimpah juga dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat secara langsung ke daerah.

Oleh karenanya lanjut Gubsu, disetiap safari ramadhan Pemprovsu Gubsu kerap didampingi oleh unsur SKPD Provsu.

“Safari ramadhan ini juga dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat secara langsung. Makanya hari ini saya memboyong sejumlah pimpinan SKPD agar mereka dapat melihat langsung apa yang diinginkan masyarakat khususnya yang menjadi Tupoksi Pemprovsu,” ujar Erry.

Dalam kesempatan itu Erry juga menyampaikan bahwa untuk tahun ini Pemprovsu telah menganggarkan untuk pembangunan infratsruktur jalan Rp73 miliar untuk Kabupaten Langkat yang menjadi tupoksi provinsi.

Erry menyadari betul bahwa pembangunan Sumut tidak dapat berjalan maksimal tanpa adanya dukungan masyarakat.

Oleh karenanya Erry sangat berterimakasih kepada sejumlah komponen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, unsur FKPD yang senantiasa memberikan dukungan terhadap pemerintah Provinsi Sumatera utara guna terciptanya Provinsi yang berdaya saing menuju Sumatera Sejahtera dan semakin paten. (DR07)

Facebook Comments