Masyarakat Serdang Bedagai Apresiasi Pasar Murah Garda Pemuda NasDem Sumut

Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara Darma Wijaya, SE bersama sekretaris Defri Noval Pasaribu, SE ikut serta membagikan Sembako Murah kepada Masyarakat Sei Rampah dalam kegiatan Pasar Murah

Rampah, Nusantaranews.co.id – Merangkak naiknya sembilan bahan pokok, setiap jelang hari besar keagamaan, seperti Lebaran Idul Fithri 1439, ampuh menekan daya beli masyarakat khususnya ibu rumah tangga. Tingginya harga bahan pokok, memberatkan ibu rumah tangga, dalam memenuhi kebutuhan akan sembilan bahan pokok.

Untuk meringankan beban tersebut, Garda Pemuda NasDem DPW Sumatera Utara, berinisiatif untuk mengadakan Pasar Murah. Demikian dikatakan Ketua Garda Pemuda NasDem DPW Sumatera Utara, Darma Wijaya, SE pada pembukaan Pasar Murah Garda Pemuda NasDem di Kota Rampah, Serdang Bedagai, baru-baru ini.

Pembukaan Pasar Murah Garda Pemuda NasDem di Kota Rampah, Serdang Bedagai

“Pasar Murah Garda Pemuda NasDem ini bertujuan untuk meringankan beban ibu rumah tangga dalam menghadapi lebaran Idul Fitri 1439. Semoga dengan pasar murah ini, ibu rumah tangga dapat memenuhi kebutuhan sembilan bahan pokok untuk berlebaran,”kata Darma Wijaya dalam sambutannya membuka Pasar Murah Garda Pemuda NasDem DPW Sumatera Utara.

Didampingi oleh pengurus lain diantaranya, sekretaris Defri Noval Pasaribu, SE, Budi Hasibuan, Elladira, S.Sos, Supiani, M.Hadika Wahyu, ST, Syapala, SE, T. Azmir Syahputra, SE, Al Ustadz. Muhammad Harmain, Saleh Nasution, Elviana, SH, Linny Syahvitry Kusuma,SH, Risdianto, ST, Jasmir, ST, Sakarony, Erick Siburian dan Dinda Fatia Zahara, pria yang akrab di sapa Wiwik ini menambahkan bahwa kegiatan Pasar Murah ini sudah dilaksanakan untuk kali kedua di Sedang Bedagai.

“Ini pelaksanaan Pasar Murah yang kedua. Adapun paket yang dilemparkan di Pasar Murah berupa 5 Kg Beras, 1 Kg Gula Pasir, dan 1 Kg Minyak Makan dengan harga Rp. 50 ribu/ paket,” terang Wiwik.

Lanjut, Darma Wijaya, disamping untuk membantu memenuhi kebutuhan akan sembilan bahan pokok, kegiatan pasar murah ini juga bertujuan untuk menstabilkan harga di pasar. “Dengan melakukan pasar murah ini, Garda Pemuda NasDem berharap, stabilitas harga sembilan bahan pokok di pasar terjaga menjelang lebaran tahun ini,” jelasnya lagi.

Antusias Masyarakat Serdang Bedagai

Sementara itu, dalam kegiatan pasar murah tersebut, setidaknya seribu ibu rumah tangga yang datang dari Kota Rampah Serdang Bedagai, terlihat tertib melakukan transaksi. Tampak kesibukan panitia, melayani pembeli yang datang berbondong-bondong.

Disela-sela melayani pembeli, Sekretaris Garda Pemuda NasDem DPW Sumatera Utara, Defri Noval Pasaribu, SE mengatakan bahwa ke depan, kegiatan seperti pasar murah ini, akan semakin sering dilaksanakan.

“Kita akan sesering mungkin melaksanakan kegiatan Pasar Murah. Agar memberi manfaat bagi masyarakat di tengah bergeraknya harga-harga pada setiap mendekati hari besar keagamaan, terutama jelang Ramadhan dan Lebaran,” jelas Defri Noval

Dijelaskannya, Garda Pemuda NasDem memang berkomitmen untuk terus membela masyarakat bawah sesuai instruksi dari Ketua Umum Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh. Kegiatan-kegiatan yang akan dan telah kita laksanakan, akan kita fokuskan pada kegiatan yang dapat memecahkan masalah-masalah di masyarakat hari ini.

Diantaranya, pada dua bulan terakhir ini, Garda Pemuda NasDem DPW Sumatera Utara telah melaksanakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan problematika di masyarakat diantaranya Pemeriksaan dan Pap Smear bagi ibu ibu di Kota Medan, Donor Darah mengantisipasi berkurangnya stok darah jelang ramadhan dan lebaran, buka puasa bersama anak panti asuhan dan anak kaum dhu’afa.

“Dan saat ini, kita membantu mengurangi beban ibu-ibu dalam memenuhi sembilan bahan pokok untuk menghadapi lebaran. Semoga kegiatan – kegiatan yang kita helat dapat berkontribusi pada peningkatan taraf hidup rakyat,” tutup Defri Noval Pasaribu.

(Rilis/Mus-BD04)

Facebook Comments