Mengundurkan Diri, Tengku Erry Fokus ke Caleg

MEDAN, nusantaranews.co.id – Pengurus DPW Nasdem Sumatera Utara akhirnya memberikan keterangan resmi terkait pergantian jabatan Ketua DPW Nasdem Sumut. Dalam keterangannya, Tengku Erry Nuradi menyebutkan pergantiannya dari posisinya dari Ketua DPW Nasdem Sumut dilakukan atas permintaannya sendiri.

“Itu sudah saya minta kepada Pak Surya Paloh saat beliau berkunjung ke Tapanuli Tengah beberapa waktu lalu,” katanya saat memberikan keterangan di Kantor DPW Nasdem Sumut, Jalan Mongonsidi, Medan, Kamis (21/2/2019).

Tengku Erry menjelaskan, alasannya meminta agar diganti dari jabatan ketua berkaitan dengan konsentrasinya selaku caleg untuk DPR RI. Menurutnya, ia membutuhkan konsentrasi yang sangat penuh untuk dapat lolos. Dan disisi lain, jabatan Ketua DPW sangat membutuhkan konsentrasi yang juga penuh.

“Saya tentu tidak bisa menjalankannya sekaligus. Jadi saya sampaikan kepada beliau (Surya Paloh) agar Nasdem Sumut diurus oleh orang yang memiliki waktu yang banyak,” ujarnya.

Atas berbagai pertimbangan, Iskandar ST menurut Tengku Erry ditunjuk untuk menjadi pelaksana tugas.

“Beliau orang yang tepat karena sudah lama menjadi pengurus partai dan beliau tidak ikut jadi caleg sehingga dapat fokus mengurus Nasdem,” pungkasnya.

(mdik)

Facebook Comments