Monitor Dugaan adanya Pencurian Pasir laut di Pantai Cermin, Polres Sergai Turunkan Sat Intelkam cek TKP.

224

NN, Pantai Cermin – Selasa (17/1/17 ) sekitar pukul 10.15 wib Satuan Intelijen Polres Sergai melakukan pertemuan dengan Kades Kotapari Khairul Anwar Nst. dan pengelola lokasi wisata pantai mutiara indah & restoran 88 an.

Sarbaini als.Salbini bertempat di dusun.III desa. Kota Pari kecamatan. Pantai Cermin Kabupaten. Sergai, terkait adanya informasi masyarakat dugaan pencurian pasir laut di perairan pantai cermin.

Dari Pertemuan tersebut bahwa Kades Kota Pari Khairul Anwar Nst. menjelaskan bahwa pada hari selasa tanggal 3 januari 2017 kami didatangi oleh saudara Hendro salah seorang perwakilan perusahaan BUMN PT. WIKA (WIJAYA KARYA) dan saudara Asep adalah salah satu Super Visor PT. MGS(mahakarya geo survey) yang bergerak di bidang penelitian pasir laut/boring.

Informasi yang diterima bahwa kedatangan kedua orang tersebut ke kantor kades Kota Pari, ingin menjelaskan Perusahaan yang akan merakit alat angkutan laut jenis panton yang terbuat dari besi ukuran 10×11 m selama 10 hari yang diangkut melalui jalur darat.

Untuk pengerjaannya dilakukan oleh 16 orang pekerja laki-laki yang didatangkan dari pulau jawa dan seluruhnya menyewa pondok milik sarbaini als. salbini sebagai penginapan di lokasi Pantai Mutiara indah & Restoran 88 di dusun.III desa. kota Pari kecamatan. Pantai Cermin.

Sabtu tanggal 14 Januari 2017 pukul 02.00 wib proses pengerjaan panton telah selesai, kemudian panton ditarik oleh kapal nelayan menuju Kecamatan. Pantai labu kabupaten. Deli Serdang. siap digunakan untuk perlengkapan survey penambangan Pasir di Perairan Pantai labu kabupaten. Deli Serdang.

Hasil pertemuan dan cek TKP dapat disimpulkan bahwa selama pengerjaan Ponton, tidak ditemukan gerak gerik yang mengcurigakan dari para pekerja dan masyarakat Nelayan tidak ada yang complain, Untuk informasi adanya Pencurian Pasir di Wilayah Pantai Cermin Kabupaten. Sergai.

Seperti yang di perbincangkan oleh masyarakat hingga saat ini belum dapat dibuktikan ( BD04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here