Paripurna Puncak Hari Jadi ke-15 Soekirman Beberkan Prestasi Kab Sergai

Bupati Sergai Ir.H.Soekirman saat membeberkan prestasi Kab Sergai pada rapat Sidang Paripurna ke-15 Kabupaten Serdang Bedagai

SEI RAMPAH-NN

Kabupaten Sergai merupakan 1 dari 60 kabupaten se-Indonesia yang meraih “Zona Hijau” dengan predikat kepatuhan tinggi dari Ombudsman RI terkait dengan kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik sesuai Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik di tahun 2018. Di Provinsi Sumut hanya terdapat 2 daerah yang meraih penghargaan tersebut yaitu Kabupaten Sergai dan Kabupaten Langkat.

Beber Bupati Sergai Ir. H. Soekirman pada rapat Sidang Paripurna ke-15 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Senin (7/1)  di hadapan unsur Forkopimda, mewakili Gubernur Sumatera Utara Kadis Perindag Provsu Ir H Alwin, M.Si, Anggota DPD RI Parlindungan Purba, Ketua DPRD Provsu H. Wagirin Arman, Wabup H Darma Wijaya, Wabup Batubara Oki Iqbal Firma, Anggota DPRD Provsu, perwakilan Bupati/Walikota se-Sumut, Mantan Bupati/Penjabat Sergai, Tokoh Pemekaran Sergai H David Purba, Tokoh Masyarakat Provsu Dr Ir H T Erry Nuradi, M.Si, Sekdakab Drs Hadi Winarno MM, serta tamu undangan dan  Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa/Lurah se-Sergai.

Saat ini dikatakan  Soekirman  Kabupaten Sergai memiliki 6 urusan pemerintahan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar, 17 urusan pemerintahan wajib yang tidak berkaitan dengan pelayanan dasar, 5 urusan pilihan dan 6 unsur penunjang urusan pemerintahan daerah.

Dikatakan Bupati bahwa di tahun 2018 ini Kabupaten Sergai memperoleh beberapa prestasi dan penghargaan baik dari tingkat nasional maupun provinsi Sumut antara lain Kabupaten Sergai meraih urutan pertama dengan persentasi 79% hasil monitoring dan evaluasi Kopsurgah KPK-RI, penghargaan Pasar Tertib Ukur (PTU) Tahun 2018, penghargaan Government Award tahun 2018 dengan kategori “Ketahanan Pangan” dari MNC Group. Kemudian penghargaan dalam akuntabilitas kinerja dari Menpn-RB, penghargaan atas prestasi dan komitmen dalam menggerakkan program kependudukan keluarga berencana pada puncak Harganas ke-XXV Tahun 2018.

Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) tahun 2018 dari BKKBN, penghargaan terbaik II penyuluh lapangan PLKB atas nama Devi Dwi Yana Utami, penghargaan KLA tahun 2018 kategori “ Pratama”.

Peringatan hari jadi Kabupaten Sergai ke-15 tahun 2019 ini merupakan tahun ketiga bagi kami melaksanakan amanah menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021. Sudah sepatutnya kita memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena dengan karunia dan ridhonya telah mengantarkan kabupaten yang kita cintai ini sampai ke ulang tahunnya yang ke-15 dalam kondisi aman dan kondusif sehingga diharapkan kita mampu mewujudkan Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan menuju Sumut Bermartabat.

Dengan mengusung thema “Membangun Perekonomian Desa yang Berdaya Saing untuk Mewujudkan Serdang Bedagai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan menuju Sumut Bermartabat”. Melalui thema tersebut Bupati berharap pertumbuhan perekonomian masyarakat desa di Tanah Bertuah Negeri Beradat dengan pemanfaatan secara optimal potensi desa melalui lembaga-lembaga perekonomian desa seperti BUMDES, Koperasi Desa dan sebagainya sehingga masyarakat yang sejahtera dapat kita wujudkan.(DR01)

Facebook Comments