PBB Bantu Korban Banjir Sei Rampah

NusantaraNews.co.id Partai Bulan Bintang (PBB) bersama Caleg DPR RI Drs. Ali Amaran Tanjung,SH.M.Hum  Daerah pemilihan (Medan, Kabupaten Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi ) dan Ketua DPW PBB Sumatera Utara Drs. Awaluddin Sibarani,M.Si didampingi Ketua DPC PBB Sergai Yunasril SH,M.Kn, Wakil Ketua Kikky Febriasi SH.M.Kn dan Sekretaris Zuhari, menyerahkan bantuan secara simbolis kepada korban banjir, di Sei Rampah  Kamis malam (20/9) sekira pukul 21”00 WIB di Dusun III Desa Sei Rampah,Kecamatan Sei Rampah,Sergai.

Bantuan yang diserahkan ini kata Ali Amran Tanjung, merupakan bentuk kepedulian kita sesama masyarakat. Bantuan beras sebanyak 175 Kg ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat korban banjir. Banjir yang setiap tahun melanda masyarakat di desa ini diharapkan ada solusi kedepannya. Perlu pencegahan dilakukan secara bersama seperti menjaga kebersihan lingkungan, tidak membuang sampah ke sungai.

Dikatakanya, mesti ada penanganan yang serius terkait penyebab banjir ini sehingga tidak terulang kembali pada masa mendatang. Mari kita berdo’a semoga banjir ini cepat surutnya dan semua warga dapat kembali melaksanakan aktivitas sebagaimana mestinya sebelum dilanda banjir.Ucapnya.

“Banjir yang melanda masyarakat Desa Sei Rampah ini kemungkinan disebabkan curah hujan yang tinggi sehingga meluapnya air sungai dan bisa saja disebabkan banjir kiriman dari daerah paling tinggi. Nah, selain itu kata Ketua DPW PBB Sumut Drs. Awaluddin Sibarani, perlu juga dilakukan pengecekan terhadap kondisi dasar sungai yang selama ini sebagai penyaluran air tersebut.

Jika dasar sungai sudah dangkal maka perlu dilakukan penggorekan. Dalam hal ini dibutuhkan kerjasama antara Pemerintah daerah dan masyarakat setempat untuk penanganannya. Dukungan masyarakat sangat dibutuhkan dalam penanganan ini, bisa saja dilakukan pengerukan sebagai solusinya nanti. Justru itu dukungan masyarakat sangat dibutuhkan dalam proses penanganannya.”kata Awaluddin.

Sementara Ketua DPC PBB Sergai Yunasril SH,M.Kn menuturkan Desa Sei Rampah merupakan salah satu lokasi yang menjadi langganan banjir. Ini bukan yang pertama kali bahkan sudah bertahun-tahun. Namun, dalam penanganan banjir sebagai solusi dengan melakukan pengerukan dasar sungai dibutuhkan dukungan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Propinsi Sumatera Utara untuk mengalokasikan anggaran buat penanganan banjir di desa tersebut. Sebab, katanya, aliran sungai ini merupakan kewenangan Propinsi Sumatera Utara.

“Kita tentunya prihatin melihat kondisi ini yang setiap curah hujan tinggi seringkali air meluap hingga ke rumah warga. Disampingi lokasi rumah yang ada disana tergolong rendah, mungkin juga telah terjadi pendangkalan terhadap dasar sungai. Kita harapkan dalam waktu tidak lama ada solusi yang terbaik untuk mengantisipasi banjir. Tentunya harapan itu ditujukan kepada Pemerintah Pusat, Propinsi dan daerah ini. Ia mengharapkan korban banjir dapat sabar menghadapi bencana ini.ujar Yunasril.

Penyerahan bantuan korban ini dihadiri oleh Calon legeslatif asal Dapil I, II, III dan IV. Tampak juga mendampingi Ketua PBB Kecamatan Sei Rampah, Pantai Cermin, Tanjung Beringin, Dolok Masihul dan Sipispis. (DR01)

Facebook Comments