PEKAN Daerah ke-IV KTNA Ajang Silaturrahmi Petani se Sumatera Utara

Ketua KTNA Sergai Rasdiaman Damanik didampingi Sekretaris H. Usman Effendi Sitorus S. Ag, M. SP, Penggiat Pertanian dan Nelayan Yamin disela-sela pembukaan Pekan Daerah (PEDA) KTNA ke-IV Tingkat Propinsi Sumut di Lapangan Sepak Bola  Dusun Delima Desa Melati II Kecamatan Perbaungan Sergai, Selasa (16/7/2019)

PERBAUNGAN-NN

Pekan Daerah (PEDA)  Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-IV  yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut) hari ini merupakan ajang silaturrahmi bagi seluruh petani yang tersebar di Kabupaten/Kota se Sumatera Utara. Sehingga PEDA ini akan ada tukar informasi dan penyampaian komunikasi diantara petani. Demikian disampaikan Sekretaris KTNA Sergai H. Usman Effendi Sitorus S. Ag, M. SP bersama Ketua KTNA Sergai Rasdiaman Damanik di Lokasi Pelaksanaan PEDA KTNA Sergai Dusun Delima Desa Melati II Kecamatan Perbaungan Sergai, Selasa (16/7/2019)

Lebih lanjut disampaikan Usman Sitorus, bahwa kegiatan  PEDA KTNA ini sesungguhnya merupakan  program nasional.  Untuk tingkat Propinsi namanya Pekan Daera Propinsi, dan tingkat nasional Pekan Daerah Nasional (PENAS). Karenanya kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Gubernur Sumatera Utara yang telah memberikan kepercayaan kepada Kami Kabupaten Serdang Bedagai menjadi tuan rumah terlaksananya Pekan Daerah (PEDA)”, terangnya.

Secara khusus, kata Usman Sitorus dalam rembug nantinya akan disampaikan ada alokasi anggaran dan kebijakan yang diberikan oleh Propinsi Sumatera Utara dan Pusat di Kabupaten Serdang Bedagai. Karena Kabupaten Serdang Bedagai ini merupakan Kabupaten pertanian  Diharapkan  ada alokasi anggaran untuk beras organik, jagung, lele, dan jamur”, pungkasnya.

Senanda dikatakan Ketua KTNA Sergai Rasdiaman Damanik bahwa Pada Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Tingkat Propinsi Sumut akan diserahkan bantuan berupa alsintan dari Pempropsu kepada para kelompok tani yang  ada di  Kabupaten Serdang Bedagai. Harapannya kedepan dapat lebih meningkatksn kualitas hasil produksi pertanian”, tandasnya. (Mad)

 

Facebook Comments