Pelajar SMP Pengendara Vario Tewas Usai Terjatuh Dan Ditabrak Truck Colt Diesel 

Korban tewas, pengendara Vario dan kedua kendaraan yang mengalami kecelakaan diamankan di Unit Laka Lantas Polres Tebing Tinggi.
TEBINGTINGGI-NN
          Meski sempat mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Tebing Tinggi, namun Yuda (16), siswa SMP, pengendara sepeda motor Honda Vario BK 4989 NAL, akhirnya meninggal dunia akibat mengalami luka yang cukup parah dibagian dada dan tangan, usai korban terjatuh dari sepeda motornya dan ditabrak truk colt diesel, pada Senin (19/8/2019) dini hari sekira pukul 01.30 WIB.
          Saat dikonfirmasi wartawan, Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi AKP Sarifuddin Siagian melalui Kanit Laka Lantas Aiptu K Napitupulu membenarkan adanya kejadian laka lantas yang terjadi antara dua unit sepeda motor Honda Vario BK 4989 NAL dan Yamaha Nmax, yang langsung kabur usai kejadian, kontra satu unit Truck Colt Diesel BK 8356 EJ di Jalan Iskandar Muda tepatnya di depan Toko Cahaya Indah di Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi.
         “Akibat kecelakaan ini, Yuda pelajar SMP yang juga pengendara sepeda motor Honda Vario dan tinggal di Jalan Pelita, Gang Amal, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi tewas setelah mengalami luka parah dibagian dada, tangan kanan dan luka lecet pada bagian pipi kirinya, akibat terjatuh dari sepeda motornya dan tertabrak truk colt diesel usai sepeda motor korban menabrak bagian belakang sepeda motor Nmax, yang langsung kabur usai kejadian,” terang Kanit.
           Diungkapkan Kanit Laka Lantas Aiptu K Napitupulu, dari hasil olah TKP dan hasil keterangan saksi dilokasi kejadian diketahui jika sebelumnya pengendara sepeda motor Vario dan Yamaha Nmax, nopol belum diketahui, melaju searah dari Jalan Ahmad Yani menuju arah Jalan Iskandar Muda, sementara mobil truk colt diesel yang dikemudikan Beny Syahputra Ginting (32) warga Huta I Semangat Baris, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun datang dari arah yang berlawanan.
          Setibanya dilokasi kejadian, sepeda motor Vario yang melaju dengan kecepatan tinggi mencoba mendahului beberapa unit sepeda motor yang melaju didepannya, termasuk laju sepeda motor Nmax, namun naas, diduga karena kurang berhati-hati, pengendara sepeda motor Vario akhirnya menabrak bagian belakang sepeda motor Nmax hingga pengendara Vario dan sepeda motornya terjatuh kebagian kanan jalan dan langsung tertabrak colt diesel yang melaju dari arah depan.
          “Korban yang terjatuh dari sepeda motor Vario miliknya langsung terpental kebawah kolong roda belakang sebelah kanan dan mengenai palang besi dekat roda belakang sebelah kanan truk colt diesel hingga korban akhirnya mengalami luka berat dan setelah beberapa jam dirawat di rumah sakit Bhayangkara Tebing Tinggi korban akhirnya meninggal dunia. Kini pengemudi truk colt diesel telah kita tahan dan masih dimintai keterangan, sedangkan pengendara Nmax langsung kabur usai kejadian laka lantas ini,” ujar K Napitupulu.
          Hingga kini kedua kendaraan yang mengalami kecelakaan telah diamankan di Unit Laka Lantas Polres Tebing Tinggi. Sementara kerugian materi akibat kecelakaan ini diperkirakan mencapai sekitar Rp.500.000. (Ron)
Facebook Comments