Pelatihan Produktifitas UMKM Dapat Meningkatkan SDM Yang Berkualitas

TEBINGTINGGI-NN
          Wakil Wali Kota Tebing Tinggi H Oki Doni Siregar mengatakan, bahwa kemajuan zaman yang begitu pesat saat ini ikut mengubah tatanan kehidupan di berbagai aspek termasuk di bidang ekonomi.
          Hal ini dikatakan Wakil Wali Kota Oki Doni Siregar ketika membuka pelatihan peningkatan produktifitas yang dilaksanakan Lembaga Kajian Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan (LKPMP) Sumatera Utara, Rabu (15/5/2019) siang, di Aula Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi.
         Dihadapan para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) serta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Wakil Wali Kota Tebing Tinggi menyampaikan bahwa kemajuan teknologi serta transparansi (keterbukaan publik) sangat berpengaruh atas tumbuh kembangnya suatu bangsa.
          “Untuk menyahuti hal ini, kuncinya hanya satu, yakni menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, yang harus mampu mengikuti perkembangan yang ada,” sebut Wakil Wali Kota.
           Menurut Oki Doni Siregar, salah satu unsur pendukung peningkatan SDM adalah melalui pelatihan-pelatihan seperti yang dilakukan LKPMP Sumut. Dalam kesempatan tersebut, Oki berharap para peserta latihan yang terdiri dari pelaku ekonomi di Kota Tebing Tinggi, benar-benar memanfaatkan pelatihan tersebut dengan sebaik baiknya. (Ron)
Facebook Comments