Pemkab Sergai Sambut Kedatangan 14 Peserta Nusantara Sehat

14 tenaga Nusantara Sehat berphoto bersama usai diterima Pemkab Sergai di Aula BAPEDA.

NusantaraNews.co.id Sebanyak 14 peserta Nusantara Sehat Individual kembali bertugas di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai)  dan terbagi di 7 Kecamatan se Sergai, ke 14 tenaga kesehatan ini pun di sambut hangat  oleh Bupati Sergai  yang di wakili Asisten III H. Karno Siregar, Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes, Staf Ahli Bupati Nasrul Aziz, serta perwaklilan OPD, para Camat serta Kapus di Aula BAPEDA Kab Sergai Senin (24/9).

Kadis Kesehatan Kab Sergai dr. Bulan Simanungkalit M,Kes mengatakan kehadiran Nusantara Sehat  untuk mengisi dan mendukung dari pada Dinas Kesehatan Kab Sergai dalam segi pelayanan dan kesehatan di  Tanah Bertuah Negeri Beradat ini dan kehadiran 14 tenaga kesehatan tersebut merupakan kontribusi dari pada Kementerian Kesehatan.

Dijelaskan Bulan, dari 14 tenaga kesehatan terdiri dari 6 orang dr umum, 2 orang dr gigi, 3 orang lab, 1 orang gizi, 1 orang kesling dan 1 orang perawat yang mengisi di 7 puskesman di antaranya  Puskesman Silindak, Dolok Masihul, Spispis, Tanjung Beringin, Naga Kesiangan, Kotarih dan Bintang Bayu “ Ini merupakan hadian terbesar untuk Pemkab Sergai karena membuka hati ke 14 Nusantara Sehat untuk mengabdi ke Sergai saya berharap para kapus bisa menjadi orang tua mereka mengingat para peserta jauh dari orang tua dan juga butuh pembinaan” ucap Bulan.

Ditambahkannya, Sergai saat ini gencar menuju re akreditasi dan di tahun ini harus tercapai “ Kehadirian Nusantara Sehat ini  akan menjadi kontribusi untuk  kita  yang saai ini Sergai lagi gencar menuju akreditasi” tutup Bulan yang akan memperjuangkan anggaran untuk pemondokan para peserta Nusantara Sehat.

Bupati Sergai Ir. H.Soekirman dalam  hal ini  diwakili Asisten III H Karno Siregar menyambut baik kedatangan ke 14 Nusantara Sehat dan mengucapkan selamat datang ia pun sangat bersyukur mengingat tidak semua kabupaten/kota mendapat tenaga kesehatan “ Pemkab Sergai sangat mengharapkan kehadiran Nusantara Sehat  yang berbagai profesi ini yang nantinya peningkatan pelayanan khususnya di bidang kesehatan nantinya semakin baik” papar H. Karno Siregar.

Sergai di katakan H. Karno Lagi masih banyak kekurangan tenaga kesehatan  dan ketersediaan peserta untuk melamar di tempat puskesmas yang sudah ditentukan merupakan kehormatan bagi kami. “ Warga Sergai ramah-ramah jika kita iklas melaksanakan tugas maka akan mendapatkan balasan yang setimpal” ucapnya mengahiri.

Kapus Silindak  dr.T Putra mengatakan kehadiran dr umum di Kecamatan Silindak sangat diharapkan sekali dan nantinya bisa melayani masyarakat Silindak, begitu juga dengan Camat Spispis M Kahar juga mengatakan hal yang sama “ Kami sangat  bersyukur dengan 3 tenaga dr di kecamatan kami semoga para dokter bisa betah bisa melayani masyarakat dengan baik sesuai selogan sapa, senyum dan selesaikan” ucapnya.( DR01)

Facebook Comments