Pengungkapan Jaringan Narkotika Internasional

NusantaraNews.co.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) beserta Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) mengungkap kasus tindak pidana Jaringan Narkotika Internasional Malaysia – Aceh – Medan pada Konferensi PERS di depan ruang jenazah RS.Bhayangkara Brimob Medan yang di Pimpin langsung oleh Brigjen Pol Anjan Pramuka Direktur Prekursor dan Psikotropika BNN . Selasa (27/2/2018)

Dalam Konferensi Pers tersebut Brigjen Pol Anjan Pramuka didampingi Kombes Pol Hendri Marpaung Dirserse Polda Sumut dan Kombes Pol Dadang Hertanto Kapolrestabes Medan mengungkap bahwa BNN dan POLRI gagalkan Penyelundupan Narkotika jenis Shabu milik Jaringan Sindikat Narkotika Malaysia – Aceh – Medan pada Minggu 25 Februari 2018 di Medan Sumatera Utara .

BNN dan POLRI juga bekerjasama dengan Jabatan Siasatan Jenayah Narkkotik Polis Diraja Malaysia (JSJN – PDRM) dalam menggagalkan penyelundupan Shabu sebanyak 15,53 kilogram dan 79.905 butir Ekstasi dari 4 (Empat) tersangka Sindikat Narkotika Malaysia – Aceh – Medan .

 

Pengungkapan kasus tersebut bermula dari JSJN – PDRM yang menginformasikan adanya pengiriman narkotika jenis shabu dan ekstasi dari Malaysia menuju Indonesia melalui jalur laut .

Dari Pantauan dan Penyelidikan yang dilakukan BNN dan POLRI berhasil menangkap 3 Tersangka penyelundupan di beberapa tempat yang berbeda .  sedangkan 1 tersangka yang merupakan Koordinator Lapangan dari Sindikat tersebut terpaksa dilumpuhkan Petugas hingga tewas dikarenakan berusaha melawan Petugas untuk melarikan diri .

Brigjen Pol Anjan Pramuka juga mengatakan, “dengan hasil sinerji akhirnya kita dapat mengungkap jaringan internasional ini dan memakan waktu sejak awal penyelidikan kurang lebih hamper 1 bulan dan tim saat ini juga masih mengembangkan kasus ini untuk nanti khususnya mengungkap Pengirim yang berasal dari Malaysia dan nantinya dikordinasikan dengan JSJN – PDRM untuk kiranya bisa membantu” ujarnya kepada Wartawan .

Ketiga tersangka dijerat dengan Pasal berlapis dengan Ancaman Maksimal Hukuman Mati atau Penjara Seumur Hidup .

(Mr4)

Facebook Comments