PPK diminta bekerja keras dan cerdas

NN – TEBING TINGGI Tugas ini membutuhkan kekuatan fisik lahir dan bathin, karena dalam waktu dekat dituntut kerja keras, serius, cerdas dan bekerja tuntas dalam Pilpres dan Pileg tahun 2019.

Letak suksesnya hajatan nasional tersebut berada pada tangan para PPK dan PPS, karena untuk mengetahui jumlah pemilih yang terdaftar PPK dan PPS punya peranan penting, agar bisa mencapai partisipasi pemilih 77 persen.

Hal ini disampaikan Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan pada pelantikan PPK dan PPS Pemilu 2019 se Kota Tebing Tinggi oleh KPU senin (13/3) di gedung Hj.Sawiyah, dihadiri unsur FKPD dan para komisoner KPU dan Panwaslih.

Diharapkan Walikota kepada PPK dan PPS agar menjaga amanah yang dipercayakan, tugas ini adalah tugas yang mulia karena menentukan arah dan masa depan negara RI, memilih orang nomer satu di Indonesia Presiden RI.

Pemerintah Kota Tebing Tinggi tidak akan mengintervensi tugas-tugas PPK dan PPS, silahkan bekerja sesuai dengan UU pemilihan umum No.7 tahun 2017 dan sesuai PKPU yang mengaturnya agar semua berjalan dengan baik, ujarnya

PPK yang dilantik sebanyak 15 orang dengan setiap kecamatan terdiri dari 3 orang sesuai peraturan yang baru, dan PPS 105 yang berada di 35 kelurahan di Tebing Tinggi.

Sementara Ketua KPU Tebing Tinggi A.Khoir ada tugas berat yang diemban PPK dan PPS yakni dalam Pemilu 2019 nanti ada 5 kertas suara yakni pemilihan Presiden,DPR-RI, DPRD Prov dan DPRD Kab/Kota serta DPD, dan ini perhitungannya dilakukan mulai TPS dengan batas waktu sampai jam 00.00 wib jika lebih waktu dianggap pelanggaran, dan ini dicermati dengan baik.

Untuk itu kami berharap PPK dan PPS yang sudah terpilih dan mendapat kepercayaan jagalah amanah ini sebaik-baiknya, berikan pelayanan terbaik buat masyarakat, pelajari semua aturan agar mampu memberikan penjelasan kepada masyarakat, PPK dan PPS adalah perpanjangan tangan dari KPU, bekerjalah secara ikhlas katanya.-(DR01)

Facebook Comments