Praeses HKBP Distrik XIV Katakan Hanya Ada Satu Perayaan Natal Oeikumene di Kota Tebing Tinggi

TEBINGTINGGI-NN
          Praeses HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi – Deli Pdt Pantun Silitonga secara tegas mengatakan bahwa hanya ada satu kegiatan Natal Oikumene di Kota Tebing Tinggi yakni yang dibentuk Bamagnas (Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional) sesuai SK Wali Kota Tebing Tinggi. Diluar dari itu, tidak ada Natal Oikumene yang lain maupun mengatasnamakan BKAG (Badan Kerjasama Antar Gereja).
          Penegasan ini disampaikan Praeses Pdt Pantun Silitonga kepada panitia Natal Oikumene yang melakukan audensi, Sabtu (1/12/2018) siang di ruang rapat kantor HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi – Deli Jalan Kartini Kota Tebing Tinggi. Dalam kesempatan itu, Praeses turut didampingi Pdt Wissel Siregar, Pdt James M Nainggolan, Pdt Melkior Manurung, Pdt Ramot Purba dan Gr H Saldo Hutabarat.
          Sementara panitia Natal Oikumene yang ikut beraudensi yakni Ketua Pahala Sitorus yang merupakan jemaat HKBP, Sekretaris Pdt Samsir Manullang, Bendahara Pdt Alman Sianturi, Pdt MH Sianturi, Pdt L Munthe, Pdt H Tarigan, Pdt R Siahaan, Pdt H Pardede, Pdt Z Purba, Pdm P Simanjuntak, A Tampubolon, Teman Barus dan AKP Arifin Tampubolon (Ketua II).
          Dikatakan Praeses, umat Kristen di Kota Tebing Tinggi harus bersatu dan tetap kompak untuk mensukseskan pelaksanaan Natal Oikumene. “Jemaat maupun umat Kristen jangan sampai binggung dan simpang siur, Natal Oikumene di Kota Tebing Tinggi hanya ada satu sesuai SK Wali Kota dan panitia Natal Oikumeme dibentuk Bamagnas,” tegas Pdt Pantun Silitonga.
          Praeses juga meminta agar panitia Natal Oikumene dapat bekerja dengan baik dan masyarakat tidak perlu ragu serta bimbang. Semua jemaat maupun elemen organisasi Kristen harus mendukung panitia Natal Oikumene sesuai SK Wali Kota Tebing Tinggi. Penegasan ini juga untuk menjawab keraguan dan kebimbangan umat Kristen dengan adanya kabar jika kegiatan Natal Oikumene di Kota Tebing Tinggi ada dua. “Hanya satu perayaan Natal Oikumene, yakni yang dibentuk sesuai SK Wali Kota,” tegas Praeses.
          Sebelumnya, Ketua panitia pelaksana perayaan Natal Oikumene Kota Tebing Tinggi tahun 2018, Pahala Sitorus menyampaikan bahwa perayaan Natal Oikumene Kota Tebing Tinggi akan dilaksanakan pada tanggal 16 Desember 2018 di lapangan Brimob. Dalam kegiatan Natal itu, Panitia mengundang pengkhotbah Sekjen HKBP Pdt David Farel Sibuea MTh dan doa syafaat akan dibawakan oleh Ephorus Emeritus Pdt DR Jaharianson Saragih (GKPS).
          Panitia juga akan melakukan kegiatan sosial ke Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Kota Tebing Tinggi dan membagikan alkitab kepada warga binaan umat Kristiani. Pada saat perayaan natal, panitia juga akan menyerahkan bingkisan natal berupa beras kepada 200 KK warga kurang mampu. Sementara prosesi akan dimulai pukul 15.00 Wib dari gereja HKBP Kota Baru. Perayaan natal yang akan dihadiri Wali Kota, unsur Forkopimda dan Kakan Kemenag akan semakin meriah dengan hadirnya artis ibukota (Jakarta) Rani Simbolon dan Dorman Manik.
          “Untuk pertama kalinya perayaan natal oikumene yang dilaksanakan di Kota Tebing Tinggi, panitia tidak lagi meminta bantuan dan partisipasi dari seluruh denominasi gereja,” sebut Pahala Sitorus. (Ron)
Facebook Comments