PTKAI di Desak Buat Palang Pintu Xenia Ringsek di Hantam KA di Reflika Perbaungan

 Xenia ringsek di lokasi kejadian

NusantaraNews.co.id Perlintasan rel kereta api Tebing Tinggi Medan tepatnya di Simpang istana Reflika Sultan Serdang, Kelurahan Taualang, Kecamatan Perbaungan, Sergai kembali ambil korban, mobil Xenia BK 1249 UZ di kemudikan Hafizul Azmi Saragih alias Hafiz (24) warga  Dusun XIV, Kecamatan Sei Rampah, Sergai ringsek di tabrak kereta api muatan CPO jurusan Tebing Tinggi Medan Sabtu dinihari  (21/4) sekira pukul 01:30 WIB. tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian mencapai Rp 20 juta.

Informasi di himpun Xenia dikemudikan Hafiz bersama satu penumpang Anggi Marali Siregar alias Anggi ( 27) warga Dusun VIII, Desa Firdaus, Sei Rampah datang dari Sei Rampah menuju lokasi MTQ tingkat Kabupaten di Reflika Sultan Serdang, setiba di lokasi tepatnya di bantalan rel kereta api tiba-tiba mobilnya mati dan tidak tiba di star kembali, saat itu pula  kereta api  dengan nomor lokomotip 2811 dengan masinis Indra Irawan dari Tebing Tinggi menuju Medan langsung menghantam mobil Xenia hingga terseret sejauh lima mater hingga bagian depan ringsek.

Para warga yang hendak pulang dari acara MTQ itu langsung berlari melakukan pertolongan beruntung kedua penumpang itu bisa di keluarkan dari mobil tanpa ada luka sedikit pun, pihak Sat Lantas Sei Sejenggi yang tiba di lokasi langsung menyevakuasi mobil tersebut dengan mobil Derek dan di bawa ke Pos Lantas Sei Sejenggi, “ Mau masuk mobil itu tiba-tiba mesinnya mati langsung di tabrak kereta api hingga ringsek penjaga tidak ada dilokasi” ucap Wadi (45) warga Pasar Bengkel, Perbaungan.

Sementara itu warga setempat mendesak pihak PT. Kereta Api Indonesia ( PT KAI) agar memberikan palang pintu di lokasi  perlintasan rel kereta api Reflika Perbaungan, mengingat sudah banyaknya menjadi korban tabrakan kereta api “ PTKAI sudah layak membangun palang pintu di perlintasan rel di reflika karena itu lokasi banyak warga melintas baik anak sekolah apa lagi lokasi itu menjadi lokasi setiap event besar dilaksanakan” ucap Samsudin (40) warga Keluragan Tualang.

Kapos Sat Lantas Sei Sejenggi AIPTU. D Gultom membenarkan peristiwa itu “ Tidak ada korban jiwa  dalam peristiwa itu mobil yang di tabrak kereta api juga sudah kita amankan” ucap Kapos.( DR01)

 

Facebook Comments