Ramah Tamah Dengan Bidan PTT Sergai, Bupati H Soekirman : Dengan Cinta  Pelayanan Medis lebih Baik

PANTAI CERMIN-NN

Bupati Sergai Ir H Soekirman bersama Wabup H Darma Wijaya menyampaikan bahwa Bidan PTT harus selalu bersatu untuk yang terbaik dan menjalin kebersamaan demi persaudaraan dan selalu berdoa agar bidan PTT  diangkat menjadi CPNS. Ucapnya pada acara ramah tamah dengan bidan PTT Sergai Selasa sore (15/1)

Dilain hal, Bupati mengucapkan terimakasih kepada Laskar PANJI yang telah menolong orang-orang yang mengalami gangguan kejiwaan dengan ikhlas dan penuh cinta. Dengan demikian saya rumuskan bahwa itu semua merupakan satu cinta, kata Bupati.

 “ Cinta terhadap kemanusiaan telah mampu membuat  GERMAS dan GEMAS telah sukses dan cinta inilah dapat menjadi modal kita di tahun 2019 untuk menyehatkan bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat,” ujarnya.

Begitu juga dikatakan Wabup H Darma Wijaya  menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ide kreatif dari kalian semua sehingga membuat Bidan yang tertidur dapat bangkit dan berjalan dengan baik.  Hal tersebut saya buktikan melalui survei yang saya lakukan  secara diam-diam dan mendapatkan hasil cukup bagus, ungkapnya.

Wabup melanjutkan, meskipun sudah bagus, tetap masih banyak kekurangan dan diperlukan pembenahan serta peningkatan pelanyanan kesehatan bagi masyarakat. Jangan sampai terjadi,  pasien dulu yang datang baru para petugas medisnya datang.

” Mari kita tanamkan pelanyanan yang baik, agar masyarakat tidak kecewa pasti hasilnya Indonesia akan sehat,  kalau Indonseia sehat maka masyarakat akan cerdas,” tuturnya.

Kadis Kesehatan dr Bulan Simanungkalit,  M. Kes  melaporkan kegiatan ini yang  merupakan penyambung rasa kekeluargaan antara pemerintah dengan jajaran kesehatan baik tenaga kesehatan kabupaten hingga tenaga kesehatan yang didistribusikan oleh Kementerian.

Dengan slogan kami yakin satu kata, satu langkah dan satu tujuan merupakan langkah untuk mencapai  target RPJMD mengatasi kematian ibu, kematian bayi dan gizi buruk, kata Kadis Kesehatan Sergai.(DR01)

Facebook Comments